Mohon tunggu...
NABILAH AKHSANIYAH
NABILAH AKHSANIYAH Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi

Sedang mencari jati diri

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Idol Kpop NCT Dream Sebagai Brand Ambassador Penshopee

6 Juli 2023   21:18 Diperbarui: 24 Juni 2024   00:14 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Penshoppe Online Store | On Trend Shopping at Your Convenience – PENSHOPPE 

Industri musik hiburan dan marketing brand  semakin terhubung, dan koloborasi banyak dilakukan terlebih dengan idol kpop yang saat ini sedang menjadi hal yang luar biasa fenomenal secara global, contohnya koloborasi antara idol grup kpop NCT Dream dengan brand pakaian PENSHOPEE.  NCT Dream sendiri merupakan idol kpop yang sedang di gandrungi oleh banyak orang khususnya generasi muda, dan juga menjadi salah satu grup idol papan atas yang terkenal di industri musik kpop. Memiliki berbagai prestasi di dunia hiburan, komunitas penggemar yang cukup besar, popularitas yang sudah masuk ranah dunia internasional menjadikan NCT Dream sangat berpengaruh dalam industri hiburan.

Memiliki popularitas yang tinggi NCT Dream kerap kali ditarik sebagai duta merk atau biasa disebut brand ambassador yang nyatanya memiliki pengaruh yang cukup luar biasa dengan banyak respon positif, baik dari kalangan penggemar NCT Dream sendiri maupun orang-orang yang memiliki interest dalam brand tersebut salah satunya dari brand PENSHOPEE. Brand yang berasal dari Filipina ini sudah didirikan dari tahun 1986, bergerak sebagai merk pakaian kasual dan aksesoris yang dapat diakses secara luas dan memiliki harga yang terjangkau. Meski terbilang sudah cukup lama sejak awal didirikannya brand tersebut, PENSHOPEE masih berada dibawah standar dalam ranah internasional. Mungkin kita dapat mengenali beberapa brand pakaian luar negeri yang cukup terkenal secara internasional dan berada di Indonesia seperti ZARA dan UNIQLO, namun untuk brand PENSHOPEE sendiri tidak terlalu memiliki nama yang besar secara global walaupun brand ini merupakan salah satu merk fashion terkemuka di Filipina.

Konten yang tidak menyertakan NCT Dream - PENSHOPPE (@PENSHOPPE) / Twitter 
Konten yang tidak menyertakan NCT Dream - PENSHOPPE (@PENSHOPPE) / Twitter 

Menggaet idol kpop seperti NCT Dream sepertinya menjadi strategi marketing yang sangat tepat bagi brand, keterlibatan NCT Dream sebagai brand ambassador akan memberikan kredibilitas yang besar bagi brand. Pengaruh NCT Dream sebagai idol kpop cukup besar di berbagai negara secara global, mereka sendiri memiliki jutaan penggemar yang aktif di media sosial dan selalu mendukung setiap kegiatan promosi grup. Dengan koloborasi ini PENSHOPEE dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan brand awareness terhadap brand secara signifikan.

Konten yang menyertakan NCT Dream - PENSHOPPE (@PENSHOPPE) / Twitter 
Konten yang menyertakan NCT Dream - PENSHOPPE (@PENSHOPPE) / Twitter 

Meskipun belum ada pernyataan dari pihak PENSHOPEE itu sendiri sangat terlihat jelas bahwa brand berhasil dalam membangun brand awareness yang cukup tinggi. Sejalan dengan PENSHOPEE yang ingin menjangkau pasar generasi muda dengan gaya belanja yang modern. Bisa dikatakan brand ini sangat tepat dalam memilih duta merk mereka karena kesesuaian konsep baik dari NCT Dream dan PENSHOPEE itu sendiri yang mengusung konsep generasi muda dan kekinian yang nyaman dengan harga terjangkau. Karena pasar brand sendiri merupakan anak muda, PENSHOPEE juga membuka akses transaksi jual beli yang dapat dilakukan di online store seperti e-commerce maupun website dan media sosial resmi yang dimiliki PENSHOPEE.

Konten yang menyertakan NCT Dream - PENSHOPPE (@PENSHOPPE) / Twitter 
Konten yang menyertakan NCT Dream - PENSHOPPE (@PENSHOPPE) / Twitter 

Dari kegiatan yang satu ini terbentuknya koloborasi kreatif antara NCT Dream dengan PENSHOPEE itu sendiri dan juga terciptanya ide-ide konten dan event yang menarik untuk campaign baik dari agensi NCT Dream maupun brand PENSHOPEE. Dengan adanya berbagai macam koloborasi kreatif untuk campaign brand secara otomatis kegiatan promosi dapat meningkatkan eksposur brand dan membangun ketertarikan bagi para penggemar. Mereka dapat berpartisipasi dalam video konten, iklan, dan promosi khusus di berbagai macam platform media sosial. Menggabungkan daya tarik visual dan energi NCT Dream yang khas dengan keseruan dan inovasi PENSHOPEE sendiri akan menghasilkan konten-konten promosi yang menghibur dan menarik. Ini akan menjadi perhatian khusus bagi pengguna media sosial terlebih para penggemar dan akan memberikan dampak positif bagi PENSHOPEE. Kerjasama ini tidak hanya memberikan keuntungan dan manfaat bagi PENSHOPEE, tetapi juga memiliki dampak positif dalam industri hiburan khususnya dunia kpop. Walaupun saat ini kpop tengah mendominasi industri hiburan diseluruh dunia, tak dapat dipungkiri akan menghadirkan koloborasi-koloborasi lainnya dari idol kpop sendiri dengan berbagai macam brand. Dari sini juga akan memberikan kesempatan grup lain mengikuti jejak di tingkat internasional yang tentunya akan membuka pintu kerjasama lebih lanjut antara industri hiburan dan dunia bisnis saling memberikan keuntungan yang berkelanjutan.

penshoppe nct dream - YouTube 
penshoppe nct dream - YouTube 

penshoppe nct dream - YouTube 
penshoppe nct dream - YouTube 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Analisis Selengkapnya
Lihat Analisis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun