[caption id="" align="alignleft" width="124" caption="shinta jojo"][/caption] [caption id="" align="alignnone" width="118" caption="udin sedunie"][/caption] Melihat fenomena di dunia maya, ada sesuatu yang membuat saya kemudian berpendapat. Jika ingin menjadi terkenal maka lakukanlah hal-hal aneh yang orang lain tidak lakukan. Lihat saja, fenomena selebritis dadakan yang ada di dunia hiburan tanah air. Saya cenderung menyebut mereka sebagai selebritis, bukan artis. Mulai dari Inul Daratista dengan goyangan ngebornya. Dan yang ngetren sekarang, menjadi terkenal dengan berlaku aneh di situs pengunggah video YouTube. Masih inget dengan duo lipsing "Sinta-Jojo" dengan Keong Racun. Lalu Udin Seduine. Terakhir yang masih menjadi berita hangat di media adalah Briptu Norman Kamanu dengan "Chaiyya Chaiyya"nya. Konon, banyak juga selebritis luar negeri yang mengawali kisah suksesnya dari mengupload videonya di YouTube. Sahabat mau mengikuti jejak mereka? Maka jika ada pepatah Arab yang mengatakan, "Jika ingin terkenal, kencingilah sumur zam-zam" sudah nyata terbukti.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H