"Senioritas memang kerapkali kita temui waktu di sekolah, kampus, bahkan di tempat kerja pun, senioritas ini masih berlaku"
Dunia kerja merupakan aktivitas realistik yang harus di lakukan sesuai dengan aturan, meski terkadang kesalahan seringkali dilakukan oleh para junior, sehingga membuat geram para senior.
Apa sebenarnya senioritas dalam dunia kerja, pengertian secara umum senioritas adalah orang yang lebih lama bekerja dan lebih berpengalaman, sehingga senioritas seharusnya mendidik dan mengajari juniornya.
Senior dan junior ini tentu saja berbeda dengan bos dan bawahannya, Jika bis itu yang mengajmtur kinerja anak buah, tetapi kalo senior dalam posisi pekerjaan yang sama, cuman bedanya lebih dahulu, dan lebih berpengalaman dari juniornya.
Meski posisi yang sama, tetapi pada aspek skill dan kemampuan terkadang senior kalah jauh dengan junior, sehingga terjadi gesekan sosial yang terkadang membuat senior iri hati, dengki, dan selalu membuat masalah dengan juniornya.
Senior tidak selalu akan bersikap baik pada juniornya, tidak menutup kemungkinan mentang-mentang senior terkadang seenaknya melakukan tekanan pada juniornya, hal tersebut tentu saja akan membuat junior akan geram, melihat tingkah senior yang sudah keluar dari koridor.
Dimana pun berada tidak bisa dipungkiri, terkadang Senior selalu merasa benar, bahkan sering istilah yang muncul "pasal 1 senior selalu benar, pasal 2 jika senior salah kembalikan pada pasal 1" .
Seringkali hubungan Senior - Junior ini tidak selamanya harmonis, gesekan dan tautan dalam pekerjaan, kerapkali memunculkan benih-benih kebencian yang membuat kesenjangan sosial.
Baca Juga :Â Pentingnya Jalinan Komunikasi Yang baik Antara Bos dan Bawahannya
Disamping itu pula, terkadang ada sikap yang kurang elok, yakni Senior selalu benar, bagaimana sang Junior menghadapinya..?Â