Mohon tunggu...
Akbar Pitopang
Akbar Pitopang Mohon Tunggu... Guru - Berbagi Bukan Menggurui

Dikelola oleh Akbar Fauzan, S.Pd.I, Guru Milenial Lulusan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta | Mengulik Sisi Lain Dunia Pendidikan Indonesia | Ketua Bank Sampah Sekolah, Teknisi Asesmen Nasional ANBK | Penggerak Komunitas Belajar Kurikulum Merdeka | Omnibus: Cinta Indonesia Setengah dan Jelajah Negeri Sendiri Diterbitkan Bentang Pustaka

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

"The City of Randang" Branding Payakumbuh Kota Rendang dan Geliat Ekonomi Daerah

14 Desember 2022   16:15 Diperbarui: 5 Februari 2023   19:50 1354
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mengintip “The City of Randang” di Galeri Sentra IKM Randang Payakumbuh lengkap dengan sejumlah produk unggulannya (via hantaran.co)

Diskursus mengenai logo maupun slogan kini jadi ramai dan sedang hangat diperbincangkan di media sosial karena perubahan "branding" yang diterapkan Pemprov DKI terhadap DKI Jakarta. 

Banyak warganet yang mengomentari isu yang terjadi di Pemprov DKI Jakarta mengenai branding logo dan slogan kota.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Jakarta di zaman Anies Baswedan dicanangkan menjadi Plus Jakarta artinya Jakarta sebagai kota kolaborasi. Hal tersebut relevan dengan kondisi Jakarta yang memang diapit oleh daerah lain di sekitarnya untuk maju.

Melansir Kompas.com, informasi yang disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Raides Aryanto bahwa logo Plus Jakarta masih bertahan sedangkan ada perubahan slogan menjadi "Sukses Jakarta untuk Indonesia".

Oke, baiklah. Mari kita dukung Jakarta untuk terus maju. 

Bagaimana dengan logo dan slogan yang ada di daerah anda masing-masing?

Karena isu tersebut, kini banyak warganet se-Indonesia mulai menyadari akan makna di balik logo dan slogan yang digunakan oleh daerahnya.

Berbicara tentang branding kota atau sebuah daerah melalui logo dan slogan ini tidak kali ini saja terjadi. Bahkan di daerah lain sudah beberapa kali melakukan rebranding. salah satunya kota Payakumbuh di Provinsi Sumatera Barat.

Apakah anda pernah mengunjungi kota Payakumbuh? 

Kota yang berhawa sejuk ini merupakan sebuah kota yang daerahnya dikelilingi oleh Kabupaten 50 Kota. Kedua daerah ini bagaikan telur mata sapi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun