ajrullah akbar
ajrullah akbar Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

saya orangnya senang sekali berolahraga

Diary

Liburan bersama Sahabat pada Saat Libur Semester dalam Waktu yang Sangat Singkat

19 September 2022   13:40 Diperbarui: 19 September 2022   13:48 199
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Disini saya akan membuat catatan perjalanan saya dan teman -- teman saat liburan. Untuk itu saya akan menceritakan tentang liburan saya dan teman -- teman dengan waktu yang sebentar tetapi liburan ini terasa sangat lama dan mengasikan. Pada saat itu saya dan teman -- teman sebelum melaksanakan ujian akhir semester kita berkumpul di salah satu caf di bogor.

Setelah itu kita mengobrol dengan asyik sampai tertawa kemudian salah satu dari teman saya tiba -- tiba dia ngomong dengan santainya untuk mengajak kita untuk liburan ke jogja dan magelang setelah ujian akhir semester.

Setelah mendengar ajakan tersebut saya dan teman -- teman menyetujui untuk berlibur ke jogja dan magelang setelah ujian akhir semester, saya dan teman -- teman segera membicarakan liburan tersebut. Setelah kita mengobrol tentang liburan tersebut kita sepakat bahwa kita liburan ke jogja dan magelang dalam waktu 6 hari. Setelah obrolan tersebut kita siap -- siap pergi untuk pulang kerumah masing -- masing.

Singkat cerita sebelum hari terakhir akan melaksanakan ujian akhir semeseter saya memastikan kepada teman -- teman di grup bahwa kita jadi liburan atau tidak. Dan setelah itu teman -- teman saya serentak menjawabnya bahwa kita jadi liburan. Setelah ujian akhir semester selesai salah satu teman saya mengingatkan di grup bahwa kita besok berkumpul di stasiun pasar senen pukul 10.55 WIB.

Keesokan harinya saya dan teman -- teman sudah berkumpul di stasiun pasar senen pukul 09.00 WIB setelah itu pukul 10.50 WIB kita menuju ke kereta yang sesuai dengan pesanan. Setelah sampainya di kereta kita bergegas duduk sesuai tiket pesanan. Saya dan teman -- teman pada saat perjalanan kita mengobrol dan melihat pemandangan yang sangat indah.

Singkat cerita sesampainya di stasiun lempuyangan jogja pukul 19.30 WIB kita menuggu salah satu saudara dari teman saya untuk menjemput kita dari stasiun lempuyangan menuju magelang. Setelah saudara dari teman saya sudah sampai di stasiun kita langsung bergegas untuk menaiki mobil tersebut untuk langsung pergi menuju magelang sebelum kita sampai dirumah saudara teman saya, kita makan di angkringan dekat Candi Borobudur.

Setelah kita makan di angkringan kita langsung pulang kerumah saudara teman saya dan langsung istirahat untuk melakukan aktivitas besoknya. Keesokan harinya pukul 10.00 WIB kita siap -- siap untuk pergi ke Candi Borobudur dan sesampainya di Candi Borobudur pukul 10.30 kita menngelilingi candi, melihat relief candi tersebut dan melihat betapa indanhnya pemandangan Candi tersebut.

Pada saat saya dan teman -- teman di Candi Borobudur saya diberitahu beberapa sejarah tentang Candi borbudur.

Seperti bahwa Candi Borobudur dibangun oleh Raja Samaratungga dari Wangsa Syailendra dan baru diselesaikan putrinya, Ratu Pramudawardhani, pada abad ke-9, bangunan tersebut dibuat denan 2 juta balok (55.000 m3) batuan andesit yang saling mengunci bagaikan sebuah puzzle raksasa ini dan masih banyak lainnya.

Setelah berkunjung dari Candi Borobudur pukul 14.30 WIB saya dan teman -- teman langsung menuju ke salah satu caf daerah magelang yang bernama kopi atap pada pukul 16.00 WIB. Sesampainya kita di caf tersebut kita mengobrol dan ngopi, setalah mengobrol dan ngopi santai kita memtuskan untuk pulang.

Sesampainya dirumah pada pukul 20.00 WIB kita istirahat sebentar untuk lanjut pergi ke alun -- alun magelang pada pukul 21.00 kita sudah berada di alun -- alun dan disitu kita makan, ngobrol, dan main scooter.