Sejak 31 Desember 2012 kemarin, BCA Bisnis saya tidak dapat login baik melalui VPN Dialer maupun melalui https://vpn.tarumanagara.com. Tiap kali memasukkan Corporate ID dan Password pada Form Login VPN Dialer, saat itu juga GAGAL dan Form Login kembali meminta Corporate ID dan Password. Pusing saya dibuatnya terlebih hampir semua dana mitra usaha masuk ke rekening BCA Bisnis saya. Sehingga praktis kegiatan usaha harus tersendat berjalan. Untung saja ada dana backup di rekening bank lain sehingga kegiatan usaha masih dapat berjalan walaupun agak kerepotan. Analisa saya saat itu, mungkin ISP Speedy sedang tidak bersahabat dengan VPN BCA. Alhasil, saya coba menggunakan koneksi intertet SmartFren. Jreeeeng.. Alhamdulillaah, koneksi ke VPN BCA berhasil dengan SmartFren. Rupanya kebahagiaan karyawan saya tidak berlanjut karena VPN BCA dapat terhubung dengan SmartFren, esok harinya tepat tanggal 1 Januari 2013 Jam 09:00, VPN BCA tidak dapat di akses kembali melalui SmartFren dan bahkan dari koneksi internet Speedy sejak 31 Desember 2012. Penasaran dengan apa yang terjadi, saya telf ke call center BCA Bisnis di 021500777. Setelah dilakukan investigasi (cieee...keren dikit) pada rekening BCA Bisnis saya, ternyata semuanya normal dan dapat di akses melalui PC operator Hallo BCA Bisnis. Pusing karena tidak mendapatkan solusi, esok harinya tanggal 2 Januari 2013 Bagian Network di BCA Bisnis menghubungi saya dan memandu setting melalui iPSec di iPad 2 saya yang menggunakan provider TELKOMSEL. Taraaaaa.... BCA Bisnis saya sukses di buka !! Rupanya, keberuntungan masih belum berpihak kepada saya & karyawan. Tangal 3 Januari 2013 BCA Bisnis kembali tidak bisa login melalui iPad. Hadeuuuuuh... Pusing lah pokoknya. Dengan berbekal 'pengalaman' gonta-ganti provider dan bolak balik tidak bisa login, saya datangi Kantor Cabang BCA Pamanukan. Senyum ramah Mbak Dwi membuat saya optimis kalau BCA Bisnis saya nantinya bisa normal kembali. Sambil curi-curi pandang ke CS yang cantik tapi somse (sombong sedikit) :D di sebelah Mbak Dwi, saya adukan persoalan BCA Bisnis saya. Dan betapa terkejutnya saya, problem yang saya hadapi ini belum pernah ada yang melaporkan. Artinya, baru saya yang mengalaminya. Akhirnya saya pulang tanpa solusi.. Hiks.. Menghadapi kenyataan pahit ini, dengan berbekal sedikit sekali pengetahuan, saya mencoba trik kuno agar BCA Bisnis saya dapat kembali seperti semula. 1. Masuk ke Control Panel => Network an Internet => Network Connections 2. Klik kanan pada Local Area Connection dan pilih Properties sehingga muncul form seperti ini:
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H