Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Freelancer - Professional

Nothing

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Jika Aku 'Koruptor dan Bandar Kakap'

16 November 2012   17:40 Diperbarui: 24 Juni 2015   21:13 124
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku melihat penjara itu seperti taman hiburan
Itu kalau aku koruptor atau Bandar kakap
Karena aku bisa beli macam-macam
Dan aku pun bisa menjual macam-macam

Aku bisa beli penjual hukum
Bahkan aku bisa beli menteri
Juga presiden
Lewat agen-agenku diluar sana
Apa yang tidak bisa dibeli di Republik ini
Jika aku Koruptor dan Bandar kakap..

Penjara itu seperti taman hiburan bagiku..
Karena aku tidak pernah merasa sepi
Semua orang akan senang ada didekatku
Itu jika aku Koruptor dan Bandar kakap..

Itulah penjahat yang sangat dihargai dan dihormati
Dinegeri ini..
Bahkan negara ini pun bisa diatur
Dari balik penjara..
Itu jika aku Koruptor dan Bandar kakap..
_______________
Jakarta, November 2012

Salam Kompasiana
Ajinatha

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun