Mohon tunggu...
ajie pamungkas
ajie pamungkas Mohon Tunggu... -

X-IIS 1

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Tugas sosiologi 2

30 Oktober 2014   16:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:10 28
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Nama:Ajie pamungkas hKelas:X-IIS 1
Pengalaman belajar sosiologi
Saya akan menceritakan tentang pengalaman belajar sosiologi.Sebelumnya saya akan menceritakan bagaimana cara belajar sosiologi.Saya belajar sosiologi.Pertama waktu di SMA.Saya belajae sosiologi itu menyenangkan apalagi kita belajar tentang sosial.Kita bisa tahu bagaimana keadaan makhluk sosial diluarnya.Saya sangat senang bisa belajar sosiologi karena menyenangkan dimana sosiologi itu mempunyai banyak wawasan yang membuat saya senang.Dimana wawasan itu bermanfaat bagi yang mempelajarinya.Manfaatnya kita bisa mengerti apa itu arti sosial.Dimana sosial itu membuat saya menjadi tahu bagaimana mengerti perasaan sosiologi.Itu banyak sosiologi yang bisa dipelajari tentang cara kita memahami pelajaran sosiologi yang membuat orang senang dan bahagia.Sosiologi itu membuat perubahan untuk saya karena sosiologi itu asik kita bisa mengenal apa itu sosial yang membuat masyarakat senang karena dengan sosiologi itu kita bisa membuat perubahan yang besar untuk negeri.Dan bisa membantu rakyat-rakyat yang membutuhkan disana karena itu saya sangat senang bisa belajar sosiologi.Karena sosiologi itu mengasikan membuat murid-muris senang.Murid itu tidak bosan karena sosiologi itu membuat mereka menambah wawasan bar.Wawasan yang membuat semua menjadi lebih banyak ilmu.Wawasan itu menambah ilmu kita karena ilmu itu oenting.Ilmu sosiologi itu bagus sekali.Karena sosiologi merupakan hal hal yang sangat penting di IPS.Karena itumkita tidak boleh bosan belajar sosiologi.Sosiologi itu yang membuat murid dan temannya saling menghormati.Saya belajar sosiologi pertama itu waktu SMA.Karena di SMP itu tidak ada pelajaran sosiologi.Jadi saya sangat senang bisa belajar sosiologi dimana saya belajar dengan serius.Pertama -tama saya akan menceritakan tentang guru sosiologi saya.Guru saya bernama pak wajenk.Pertama tama saya lihat pak wajenk itu gimana gitu.Saya lihat mukanya kayaknya galak.tapi kelama lamaan saya lihat ternyata pak wajenk itu tidak galak.Dia orangnya baik,asik bisa diajak bercanda.Tetapi dia itu orangnya serius apalagi kalo ngomong omongannya bikin murid bingung tapi akhirnya tahu.Tetapi kalo dalam pelajaran dia kita tidak boleh tidak mengerjakan pr apalagi alasan buku ketinggalan,karena menurut dia itu alasan yang tidak masuk akal.Maka dari itu saya sangat senangbisa belajar sosiologi karena gurunya tegas.Tetapi bisa diajak bercanda juga.Pokoknya asik deh orangnya kita belajar dari yang tidak tahu.Sekarang mnjadi tahu.Banyak juga yang belajar dengan dia.Karena teori pembelajarannya itu asiknisa menambah wawasan kita.Dari yang tidak tahu sampai tahu.Saya belajar dari dia itu pertama waktu kelas X.Saya sangat senang biaa belajar dari pak wajenk.Pak wajenk itu juga pembina pramuka tegas.Karena di dalam teori sia bercanda bercanda tetapi kalo lagi serius.Kita harus serius.Apalagi kalo lagi ulangan.Ulangan dia itu bikin murid murid bingung.Katanya boleh buka buku lihat internet tetapi pertanyaannya menurut anda.Kita pada bingung mana adadi buku pertanyaan kayak begitu.Maka dari itu.Pak wajenk itu orangnya asik kita tidak tahu gimana dia bisa mngajarkan dengan teori itu kan.Tetapi menurut saya itu sangat efektif dan bagus.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun