Mohon tunggu...
Aji NajiullahThaib
Aji NajiullahThaib Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja Seni

Hanya seorang kakek yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosok

Mohd. Indrawan Husairi, Bukan Caleg Kaleng-kaleng

3 Februari 2024   11:34 Diperbarui: 3 Februari 2024   11:45 218
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: doc. Mohd. Indrawan Husairi


Pria muda yang bernama lengkap Mohammad Indrawan Husairi atau biasa disapa Indrawan, adalah Putra Asli Jambi. Saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja. Indrawan berasal dari keturuan 'Trah' Kyai Abdul Qadir Ibrahim, pendiri Pesantren As'ad yang tersohor di Olak Kemang, Seberang Kota Jambi.

Indrawan pernah merintis karir sebagai Asisten Pribadi K.H. Said Aqil Siradj, saat menjadi Ketua PBNU. Tentunya banyak tempaan yang diterimanya dari sang Kiyai, sehingga pada akhirnya merintis karir politik di Partai Kebangkitan Bangsa di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar.

Pada Pemilu Legislatif 2024, Indrawan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil Propinsi Jambi, dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sebagai warga masyarkat Jambi di Jakarta, saya sangat bangga dengan 'kiprahnya' dalam membantu masyarakat.

Saya dengan sukarela membuatkan Desain Flyer yang dimintanya. Itu saya lakukan sebagai bentuk dukungan saya pada Indrawan. Dan saya mendukung tentu ada dasarnya. Saya sudah melihat dengan mata kepala saya sendiri apa yang sudah dilakukannya untuk Provinsi Jambi.

Tidak perlu saya jabarkan satu persatu, di dalam flyer ini tertera sebagian kecil kiprahnya dalam mendukung UMKM di Provinsi Jambi. Sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI 2024 sangat layak untuk dipilih. Dia melakukan semua itu jauh sebelum mencalonkan diri sebagai Caleg. Bukan ujug-ujug karena ingin menjadi Caleg.

Di bawah ini saya tampilkan desain flyer yang sengaja saya rangcang, tentang kiprah Kerja Nyatanya dalam membantu UMKM di Propinsi Jambi. Itu semua dilakukannya bukan karena ingin 'Nyaleg', tapi memang sudah menjadi kewajibannya sebagai putra daerah Jambi.

sumber gambar: doc. Mohd. Indrwan Husairi
sumber gambar: doc. Mohd. Indrwan Husairi

Bukan tanpa alasan saya merekomendasikan Mohammad Indrawan Husairi untuk dipilih, dan bukan karena permintaannya saya membuat tulisan ini. Saya lakukan ini semua karena saya sangat tahu kiprah dan kinerjanya. Kepeduliannya terhadap tanah kelahirannya juga sangat bagus.

Belum pernah terjadi selama 44 tahun saya tinggal di Jakarta, masyarkat Jambi di Jakarta 'Mudik Besamo' atau pulang bersama. Atas upaya dan prakarsanya, masyarakat Jambi di Jakarta bisa pulang bersama ke kampung halaman di Jambi menjelang Idul Fitri tahun 2023. Ini dilakukannya bukan dalam konteks untuk mencari dukungan pada Pileg 2024.

Dikalangan masyarakat Jambi di Jakarta, Indrawan cukup dikenal keramahannya, aktif di dalam berbagai kegiatan dan organisasi masyarakat, dan ringan tangannya dalam membantu masyarakat, khususnya mahasiswa Jambi. Untuk kepentingan Jambi, Indrawan tidak takut rugi, baginya untuk kepentingan masyarakat Jambi, baik yang ada di Jakarta ataupun di Jambi adalah sumbangsih pada Tanah kelahirannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosok Selengkapnya
Lihat Sosok Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun