Mohon tunggu...
Aisyah Risq
Aisyah Risq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

halo saya ingin membuat artikel untuk tugas akhir saya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kurangnya Atensi Pemerintah Terhadap Institut Seni Tambak Bayan

7 Juni 2024   22:43 Diperbarui: 8 Juni 2024   02:52 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Berawal dari tanggal 14 maret 2024 ketika saya sedang menghadiri sebuah acara yang bertemakan International Women Day yang diadakan oleh IWD Surabaya di salah satu tempat di daerah tambak sari yang diberi nama "Institut Seni Tambak Bayan" atau biasa disingkat dengan ISTB.
Dari awal saya menginjakan kaki di jalan tersebut saya sedikit terkejut melihat banyak sekali tempat kosong di jalan tambak bayan ini. padahal tidak sampai 1 km dari daerah ini merupakan pusat kota Surabaya dan pusat pemerintahan kota ini.  hal lain yang membuat saya tertegun saat sampai di institut seni tambak bayan. yaitu lingkungan yang sangat kotor dan kumuh. 

mengapa saya katakan demikian? karena saat pertama saya memasuki kawasan ISTB terlihat banyak sekali barang rongsok, genangan air dan bau yang tidak sedap. begitu juga saat saya masuk kedalam institut tambak bayan saya melihat plafon yang bolong serta gemercik air yang berjatuhan dari atas plafon yang entah darimana sumbernya. padahal kondisi pada saat itu tidak hujan,lantai pun masih ber-alas tanah. 

hal ini sungguh miris karena menurut saya tempat-tempat seperti Institut Seni Tambak Bayan ini harus dilestarikan. salah satunya dengan cara memberikan fasilitas yang layak untuk ISTB ini sendiri. dikarenakan di sinilah banyak tercipta ruang positif dan ladang untuk anak-anak muda menyampaikan inspirasi mereka. sangat disayangkan kalau pemerintah tidak memberikan atensi yang cukup kepada tempat-tempat seperti ISTB. 

harapan saya dengan adanya artikel ini akan banyak khalayak yang mengetahui tentang ISTB dan khususnya kepada pemerintah agar lebih memberikan fasilitas yang layak  agar ruang kami (sebagai anak muda) untuk menuangkan inspirasi bisa semakin dikenal banyak orang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun