Mohon tunggu...
Ai Sumartini Dewi
Ai Sumartini Dewi Mohon Tunggu... Guru - Humanis, pekerja keras, dan ulet

Hidup yang singkat hendaknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri ataupun orang lain. Menulis merupakan salah satu kebermanfaatan hidup. Dengan menulis kita merekam jejak hidup dan mengasah otak supaya tetap tajam

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Dunia Baru, Ngeblog di Kompasiana

8 Juli 2020   14:05 Diperbarui: 8 Juli 2020   14:16 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ngeblog merupakan dunia yang pernah saya geluti beberapa tahun yang lalu. Namun tidak  ditekuni lebih lanjut karena disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya adalah karena saya sibuk mengurus si kecil.

Belakangan mulai aktif ngeblog lagi,  saat mengikuti pelatihan menulis yang mengharuskan  persyaratan peserta punya blog. Blog yang dulu sempat terlantar saya kotak katik lagi sampai akhirnya bisa saya buka. 

Setelah saya mengikuti pelatihan menulis tersebut, saya membaca tulisan teman yang ngeblog di kompasiana. Saya tertarik lalu mencoba daftar. Harapan saya ikut ngeblog di kompasiana adalah karena   ingin menambah pengetahuan saya. Blog kompasiana tentunya diramaikan oleh penulis atau blogger-blogger yang pintar. Pepatah mengatakan jika kita ingin wangi mendekatlah  dengan tempat  parfum. Begitu pula kalau kita ingin pintar maka harus bergaul dengan orang pintar atau membaca tulisan hasil orang-orang pintar.

Menunggu adalah hal yang menari adrenalin kita. Saya menunggu validasi dari kompasiana itu harap-harap cemas. Setelah beberapa hari menunggu akhirnya di email saya masuk dari kompas yang menyatakan ajuan validasi saya diterima. Betapa senangnya, seperti seorang anak mendapat hadiah. tetap saya masih bingung, bagaimana cara menulisanya.

Saya memberanikan diri untuk bertanya kepada teman yang waktu itu saya baca blog kompasiananya. Alhamdulillah beliau sangat membantu dengan memberian beberapa penjelasan yang saya perlukan., mulai dari masuk akun, cara nulis, dan aturan nulis.

Beliau juga menyampaikan bahwa di kompasiana tidak boleh copypaste tulisan walau punya sendiri, tidak boleh menulis hoax, dan tidak boleh menulis isue negatif tentang suatu hal.

Berbekal dari penjelasan tersebut, saya memberanikan diri menulis. Tulisan ini  merupakan tulisan perdana yang merupakan ungkapan kebahagiaan saya bisa masuk menjadi anggota akun blog kompasiana.

Semoga saya bisa menulis seperti tulisan orang-orang pintar yang menulis di blog kompasiana agar keterampilan menulis saya meningkat. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun