Mohon tunggu...
St Noer Aisyah
St Noer Aisyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

@aisya.iya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kolaborasi Mahasiswa KKNT UTM Melakukan Sosialisasi Terkait Branding Produk Dalam Peningkatan Penjualan Produk Jamu Herbal Ratoh

20 Desember 2024   13:57 Diperbarui: 20 Desember 2024   13:56 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sampang, 15 Oktober 2024 -- Dalam upaya untuk meningkatkan penjualan produk jamu herbal ratoh dengan branding produk di media sosial, Desa Bhunten Barat, Sampang. Mahasiswa KKNT UTM mengadakan acara sosialisasi yang dihadiri oleh Ketua Kelompok Tani Aeng Lestari dan anggotanya. Kegiatan ini berlangsung di Posko KKNT UTM Desa Bunten Barat pada Selasa Malam (15/10/2024), dan mendapati dukungan dari kepala desa Bunten Barat dan Prangkat Desanya yang antusias terhadap cara meningkatkan penjualan produk.

Ketua Poktan Desa Bunten Barat, Bapak Mahfud, Berpendapat, "Kelompok Tani Aeng Lestari memang masih terkendala dalam memasarkan produk secara luas dan belum mengetahui bagaimana cara pemasaran yang tepat sesuai perkembangan media sosial saat ini yang sangat pesat  Oleh karena itu, kami berharap melalui adanya sosialisasi ini, Kelompok Tani Aeng Lestari dapat lebih memahami cara memasarkan produk dengan memanfaatkan media sosial".

Acara ini dinarasumberi oleh mahasiswa KKNT UTM. Para narasumber memaparkan berbagai tips dan trik penggunaan media sosial untuk branding produk dalam menjangkau pasar yang seluas-luasnya.

Acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab, dimana Ketua Poktan dan anggotanya dapat mengajukan pertanyaan secara langsung kepada narasumber, sehingga pemahaman yang didapatkan sangat besar dampaknya.

Di akhir acara, Kepala Poktan Desa Bunten Barat, Bapak Mahfud mengajak seluruh anggotanya agar benar-benar menjalankan branding produk melalui media sosial. "Mari kita bersama-sama belajar lebih lanjut terkait branding produk menggunakan media sosial ini agar dapat berdampak positif demi kemajuan Kelompok Tani Aeng Lestari", tutupnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan pemasaran produk dapat mengkau pasar seluas-luasnya dan angka pemesanan produk semakin meningkat secara signifikan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun