Mohon tunggu...
Airani Listia
Airani Listia Mohon Tunggu... Penulis - Ibu Rumah Tangga dan Freelance Content Writer

Mantan pekerja yang sedang sibuk menjadi emak-emak masa kini. Hobi menyebarkan kebaikan dengan tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Artikel Utama

Tips Kerja Tuntas, Istirahat Makin Nyaman

9 Juni 2023   12:22 Diperbarui: 10 Juni 2023   09:31 1031
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi membuat daftar pekerjaan I sumber : pexels.com/Karolina Grabowska

"Duh, pusing rasanya melihat pekerjaan menumpuk di meja kantor!"

Celotehan itu, pasti pernah kalian ucapkan ketika pekerjaan sangat menumpuk di kantor. Bukan rahasia lagi, kalau bekerja memang menguras energi dan pikiranmu. Namun, semua orang tetap harus bekerja, demi memenuhi kebutuhan hidup yang terus bertambah.

Saya pernah berada dalam posisi itu, bekerja dengan berbagai macam pekerjaan yang harus segera diselesaikan dalam waktu yang singkat. Pekerjaan yang kian lama kian menumpuk, membuat saya kewalahan. Bingung apa yang harus saya lakukan, agar pekerjaan bisa segera terselesaikan.

Beberapa tahun terakhir, sebelum memilih fokus menjadi ibu rumah tangga, saya pernah menjalani beberapa macam pekerjaan. Memang tempat saya bekerja termasuk baru, sehingga karyawannya masih sedikit.

Apalagi, saya sudah cukup senior di tempat kerja. Jadi, wajar kalau pekerjaan yang harus diselesaikan pun cukup banyak.

Saat sedang dalam kesulitan, saya justru dibantu atasan. Saya diberikan pengarahan, agar bisa mencoba beberapa hal yang perlu diterapkan untuk membantu pekerjaan cepat terselesaikan dengan baik. Berikut tips yang bisa kamu terapkan agar kerja tuntas!

Perhatikan waktu untuk menyelesaikan satu pekerjaan

ilustrasi melihat waktu I sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio
ilustrasi melihat waktu I sumber : pexels.com/Andrea Piacquadio

Pertama kali yang harus kamu lakukan, yaitu memperhatikan waktu untuk menyelesaikan satu pekerjaan. Setiap pekerjaan memiliki waktu berbeda dalam pengerjaannya.

Coba lakukan analisa singkat pada pekerjaanmu. Hitung berapa waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu pekerjaan. Contohnya, untuk membuat laporan kamu butuh waktu satu jam, dan untuk melakukan analisa bisnis dibutuhkan waktu dua jam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun