Mohon tunggu...
Ainur Rohmah
Ainur Rohmah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Digital Marketing untuk UMKM

24 Agustus 2024   19:47 Diperbarui: 24 Agustus 2024   19:49 71
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 (dokpri) KKN
 (dokpri) KKN

 (dokpri) KKN
 (dokpri) KKN

A. Marketing

marketing adalah salah satu strategi pemasaran yang dilakukan secara online untuk mempromosikan produk atau jasa kepada khalayak yang lebih luas. Dengan memanfaatkan teknologi digital seperti media sosial, situs web dan platform e-commerce. Digital Marketing membuka peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang.

B. Peran Digital Marketing Bagi UMKM

Digital marketing memiliki peran penting dalam meningkatkan eksposur dan daya saing UMKM. Tidak ada batasan geografis, sehingga bisnis kita dapat diakses oleh siapa saja, dimanapun mereka berada. Digital marketing juga membantu menciptakan keterlibatan yang lebih tinggi dengan konsumen melalui interaksi yang personal dan kreatif.

C. Keunggulan Digital Marketing

- Memberikan kemudahan dalam promosi

Hal pertama yang akan kamu peroleh ketika memasarkan produk usaha secara digital adalah kemudahan dalam melakukan promosi produk. tidak perlu berkeliling kota untuk menyebarkan selebaran atau memasang pamflet di pinggir jalan

- Jangkauan target pasar lebih luas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun