Mohon tunggu...
Aini Nur Inayah Rahmawati
Aini Nur Inayah Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Saya Aini Nur Inayah Rahmawati. Saya adalah mahasiswa di UIN Walisongo Semarang, di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Memilih jurusan ini merupakan keputusan yang sangat berarti bagi saya karena saya percaya bahwa bahasa adalah jendela dunia dan kunci untuk memahami berbagai budaya. Sejak kecil, saya selalu tertarik dengan dunia literasi. Membaca dan menulis bukan hanya sekadar hobi bagi saya, tetapi juga cara saya untuk mengekspresikan diri dan memahami dunia di sekitar saya. Saya menemukan kedamaian dan inspirasi dalam setiap halaman buku yang saya baca, serta kebebasan dalam setiap kata yang saya tulis. Di kampus, saya aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dapat mendukung perkembangan akademik dan keterampilan saya. Saya percaya bahwa pengalaman belajar di luar kelas sama pentingnya dengan pelajaran di dalam kelas. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk berpartisipasi dalam seminar, workshop, dan diskusi yang berkaitan dengan pendidikan bahasa Inggris dan literasi. Sebagai mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, saya bercita-cita untuk menjadi seorang pendidik yang tidak hanya mengajarkan bahasa, tetapi juga menanamkan kecintaan terhadap literasi pada siswa-siswa saya nanti. Saya ingin membagikan kegembiraan dan keajaiban yang saya temukan dalam buku kepada generasi mendatang, serta mendorong mereka untuk mengejar pengetahuan dengan penuh semangat. Saya menyadari bahwa perjalanan ini tidak selalu mudah, tetapi dengan semangat dan dedikasi, saya yakin bisa mencapai impian saya. Setiap hari adalah kesempatan baru untuk belajar dan tumbuh, dan saya bertekad untuk memanfaatkan setiap momen dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKN MIT 18 UIN Walisongo Semarang Posko 12 Mengajar di MDA Desa Wonotenggang, Rowosari, Kendal

7 Juli 2024   19:14 Diperbarui: 7 Juli 2024   19:27 8
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media KKN Kominfo Posko 12

Semarang, 6 Juli 2024 Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) angkatan 18 dari UIN Walisongo Semarang terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Salah satu posko, yaitu Posko 12, melakukan kegiatan mengajar di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) setiap hari kecuali hari Jum'at, kegiatan dilakukan pukul 16.00-17.00 WIB.

Dalam program KKN ini, mahasiswa Posko 12 bertugas mengartikan buku berbahasa Arab serta mengajar kelas 4 yang terdiri dari 13 murid. Terdapat 6 siswa laki-laki dan 7 siswi perempuan di kelas tersebut. Kelas 3 terdiri dari 7 murid Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bahasa Arab di kalangan siswa serta memberikan wawasan agama yang lebih mendalam.

"Kami sangat senang bisa terlibat dalam kegiatan mengajar di MDA ini. Selain mengajarkan materi bahasa Arab, kami juga berusaha untuk menanamkan nilai-nilai keislaman dan moral kepada siswa-siswa," ujar Siti Halimatus salah satu anggota Posko 12.

Para siswa terlihat antusias mengikuti pembelajaran yang diberikan oleh mahasiswa KKN. Mereka diajarkan cara mengartikan teks-teks berbahasa Arab dengan metode yang interaktif dan menyenangkan.

"Adanya kegiatan ini sangat membantu kami dalam memahami bahasa Arab. Kami jadi lebih semangat belajar karena metode yang digunakan oleh kakak-kakak mahasiswa sangat menarik," kata Adlina salah seorang siswi kelas 4.

Program KKN ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa MDA, tetapi juga memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa UIN Walisongo. Mereka dapat menerapkan ilmu yang didapat selama kuliah serta mengembangkan keterampilan mengajar dan berinteraksi dengan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan KKN MIT 18 ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi siswa MDA serta mempererat hubungan antara universitas dan masyarakat sekitar. Mahasiswa Posko 12 berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik selama masa KKN berlangsung.

Divisi Kominfo posko 12, Aini Nur Inayah Rahmawati, Agus Irsyaad Taufiqurrahman, Amalia dahliana Nurhadi Putri 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun