Banyak pengguna knalpot racing dikalangan anak muda jaman sekarang,knalpot racing menjadi ciri khas anak muda karena sebagai bagian dari memodifikasi kendaraan roda dua mereka,tidak hanya knalpot mereka juga melepas kaca spion agar terlihat lebih simple dan rapih,tapi ketika mereka menggunakan knalpot racing dengan mesin standar pabrik akan menambah performa?Â
Knalpot racing mempunyai banyak jenis model dimulai dari model knalpot standar dengan daleman yang sudah di modifikasi,atau yang bisa kita sebut knalpot bobokan,sampai dengan model cobra agar terlihat seperti knalpot ala ala thailand,tetapi mulai jaman sekarang lebih banyak yang menggunakan model standar dengan daleman yang sudah dirubah atau knalpot bobokanÂ
Jadi,manakah knalpot yang cocok untuk performa mesin? Sebenarnya tergantung "spek" mesin yang sedang digunakan itu spek apa jika spek kalian masih standar sampai kirian lebih baik gak usah di ganti karena kirian hanya menambah akselerasi perpindahan tenaga mesin menuju ban belakang melalui cvtÂ
Kecuali sudah di rubah bagian mesin,seperti porting,mengganti noken as racing,dan bore up itu sebaiknya menggunakan knalpot bobokan atau bebasan yang bisa kreasikan dengan model apa saja,intinya jika kalian belum merubah bagian mesin atau hanya memodifikasi bagian cvt saja lebih baik menggunakan knalpot standar kecuali jika sudah dirubah bagian daleman mesin baru kalian ganti knalpotnya.Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H