Mohon tunggu...
Kak Ahsan
Kak Ahsan Mohon Tunggu... Ahli Gizi - Suksesor OPOP Project

Jangan tanya, langsung kenalan saja

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Review Masa Depan Nokia N97, Analisaku !

30 November 2010   00:50 Diperbarui: 26 Juni 2015   11:11 360
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhir-akhir ini pikiranku selalu terusik oleh hadirnya gadget baru untuk smartphone. Aku saat ini sedang ingin memiliki smartphone android yang ada keyboard qwertynya.

Sebenarnya masalahku adalah keterbatasan uang. Tapi yang seperti aku pasti sangat banyak di belahan dunia ini. Ketika budjet di kantong terbatas, tetapi ingin memiliki handphone keren yang baru. Satu-satunya jalan saat ini adalah gigit jari dulu.

Tentang Nokia yang selama ini aku miliki.
Terus terang selama ini dari aku pertama punya hp, aku pakai nokia. Pernah juga punya hp lain, tapi nggak lama karena performa yang nggak baik. Nokia sudah mencukupi kebutuhanku. Hingga akhirnya sampai kini sekarang aku masih punya nokia dengan os symbian. Termasuk tulisan ini aku buat dengan nokia n97.

Masalahnya adalah perkembangan teknologi hp sangat pesat, membuat nokia tenggelam oleh backberry, iPhone dan android. Malah aku denger nokia akan konsen pada os barunya yaitu meego yang juga sama kayak android dengan menggunakan linux.

Trus gimana yang masa depan symbian ? Aku terlanjur membeli hp symbian cukup mahal untuk ukuranku, masa’ harus tenggelam begitu saja dan langsung kalah fasilitas dan kemampuan dengan android ?

Aku kadang sampai ingin menjual hpku sekarang, tetapi kalau melihat perkembangan yang ada, hp-hp android kebanyakan full touch screen, nggak ada papan ketik qwertynya. Padahal menulis di keyboard virtual tidak mudah dan cepat seperti qwertynya Nokia N97.

Sampai saat ini bentuk hp yang paling cocok untukku adalah N97. Mau ngetik cepet sangat mudah.

Kekurangan N97 adalah memorynya yang kecil, sehingga nggak bisa nginstall banyak aplikasi. Kadang kalau sedang mbuka banyak aplikasi sekaligus bisa hang, jadi aku perlu restart paksa.

Hmm… Andaikan ada hp android yang design fisiknya mirip dengan nokia n97 pasti aku ngilernya sampai berjatuhan. Ada samsung galaxy s pro, tetapi harganya maahaalll….

Hiks…

Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun