Mohon tunggu...
Ahmad Nashiruddin
Ahmad Nashiruddin Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Saya hanya seorang lelaki yang senang berpetualang, pecinta bulutangkis, dan berusaha untuk selalu bersyukur.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Tommy Sugiarto: Menjadi Seperti Taufik Hidayat Adalah Impian Saya

26 Juni 2013   10:59 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:25 1086
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tommy Sugiarto saat berhasil memastikan gelar juara tunggal putra dalam Singapore Open 2013

[caption id="" align="aligncenter" width="638" caption="Tommy Sugiarto saat berhasil memastikan gelar juara tunggal putra dalam Singapore Open 2013"][/caption] Indonesia akan begitu sangat kehilangan sosok Taufik Hidayat. Pemain tunggal putra kebanggaan Indonesia ini memutuskan untuk pensiun sebagai pemain bulu tangkis Indonesia pada saat gelaran Djarum Indonesia Open Super Series Premiere beberapa waktu lalu. Keberhasilannya dalam dunia bulutangkis membuat banyak orang mengagumi sosoknya. Bagaimana tidak, hampir semua gelar dalam sektor tunggal putra pernah ia raih. Namun, mundurnya Taufik Hidayat tidak perlu menjadi kekhawatiran yang berlebihan akan 'melempemnya' prestasi bulutangkis Indonesia dalam sektor tunggal putra. Adalah Tommy Sugiarto, pemain tunggal putra Indonesia yang kini mulai menunjukkan kemajuan yang cukup menggembirakan. Masih sangat segar dalam ingatan kita, Tommy berhasil meraih gelar super series pertamanya di ajang Singapore Open(Minggu, 23/6/2013) setelah mengalahkan Boonsak Ponsanalewat pertarungan tiga game, 20-22, 21-5, 21-17. “Motivasi, faktor utama yang membawa kemajuan pada penampilan saya. Sekarang saya sudah dipercaya, apalagi setelah diturunkan di Piala Sudirman. Saya tidak mau menyia-nyiakan kepercayaan yang sudah diberikan. Menang kalah nomor dua, yang penting grafik penampilan saya terus meningkat, mental dan rasa percaya diri juga meningkat terus” jelas pemain asal klub Pelita Bakrie Jakarta. Keberhasilan dalam menca[pai salah satu targetnya ini, tidak membuat Tommy lantas merasa puas. Ia ingin mengikuti jejak seniornya yang berhasil meraih hampir seluruh gelar bergengsi di dunia. “Menjadi seperti Taufik Hidayat adalah impian saya, tapi rasanya perjalanan saya masih jauh. Butuh kerja keras dan banyak proses yang harus dilalui. Sekarang ini saya berharap bisa tampil konsisten” imbuh Tommy. Ayo, maju terus Tommy!!!! (sumber: bulutangkis.org)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun