Komunikasi bukan hanya untuk bertukar pembahasan atau infromasi saja. Komunikasi juga bermanfaat untuk membatu proses kerja, tranfer pengetahuan, ilmu dan banyak hal lainnya.
Kemampuan komunikasi yang baik dapat menjadi suatu keuntungan bagi perusahaan, atau diri secara pribadi.
Dengan memiliki kemampuan komunikasi efektif, kamu akan mendapat berbagai keuntungan dalam karier:
- Semakin banyak perusahaan yang mencarinya.Menurut penelitian Linkedin, keterampilan komunikasi yang efektif adalah salah satu keterampilan yang paling dicari perusahaan.
- Promosikan promosi pekerjaanKetika Anda memiliki keterampilan komunikasi, atasan Anda akan mempromosikan Anda dengan lebih meyakinkan. Sebagai seorang pemimpin, tentunya Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi yang efektif.
- Pelanggan sukaBagi mereka yang memiliki hubungan baik dengan dunia luar dalam pekerjaannya, keterampilan komunikasi yang efektif dapat memudahkan pelanggan Anda untuk berkomunikasi, dan tentunya berdampak baik bagi kemajuan karir dan perusahaan.
- Semakin dihargai di lingkungan kerja, Komunikasi yang efektif lebih dari sekedar mampu berbicara dengan baik. Namun, mampu mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain dan mendorong orang lain untuk mengungkapkan pendapatnya. Jika Anda dapat menunjukkan komunikasi yang efektif seperti ini, rekan kerja Anda akan lebih percaya dan menghormati Anda.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H
Beri Komentar
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!