Mohon tunggu...
bagus ahmad
bagus ahmad Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Kecewa dengan Pelayanan Cyberindo

30 Juli 2015   22:06 Diperbarui: 12 Agustus 2015   03:58 494
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Saya seorang pengusaha warnet didaerah Teluk pucung. Bekasi utara ( ZONA NET ) pada tanggal 15/07/2015 yang lalu terjadi erorr pada system diskless yang kami gunakan dari pihak cyberindo. kami mengajukan kunjungan teksini pada waktu itu tapi teknisi pun tidak kunjung datang. akhirnya pada tanggal 30/07/2015 pada pukul 18:00 ada telepon masuk dari pihak cyberindo mengkonfirmasi complain kami 15 HARI yang lalu...!!! ( Hanya untuk konfirmasi penenganan complain butuh waktu selama itu... ). Pembicaraan di buka dengan permintaan maaf yang SANGAT TIDAK SOPAN karena terdengar sangat jelas CS dari pihak Cyberindo sedang dalam mengunyah makanan dan sambil bercanda dengan orang yang ada disekitarnya.

Saya langsung tanya siapa namanya ( NAMA CS Cyberindo yang bicara dengan saya di telepon ) ...? OKNUM CS tersebut tidak mau menyebutkan namanya, kemudian saya mulai mendesak, akan tetapi bukanya minta maaf si OKNUM CS ini malah bicara dengan nada tinggi yang kurang menyenangkan " BAPAK SABAR SAJA YANG KAMI URUS BUKAN CUMA BAPAK "...!!! ( DIMANA LETAK PROFESIONALISMENYA NIH CYBERINDO KALAU BEGITU...?! Kemudian dengan entengnya dia bilang penanganan selanjutnya bisa lebih cepat yaitu 3 atau 4 hari... bagai mana kalau kejadian ini menimpa usaha warnet Anda..? lalu sampai teknisi Cyberindo datang baru warnet buka lagi...?! dan paling cepat hanya dijanjikan 3 atau 4 hari....?!! bagai mana kalau kejadianya seperti saya sampai 15 hari lebih baru di konfirmasi itupun dengan sangat tidak sopan....?!!! KEMUDIAN TELEPON TERPUTUS. Dengan kejadian ini tentu saja saya sangat kecewa. 1. Pelayanan Cyberindo sangat lamban, untuk penanganan complain harus melewati proses birokrasi yang bertele-tele. lapor dulu tunggu respon dari cs lewat tiket dulu, buat penjadwalan dulu, baru teknisi datang. 2. Entah bagai mana system perekrutan SDM untuk CUSTOMER SERVIS di Cyberindo. kalau ternyata yang seharusnya melayani malah memberikan perlakuan yang saya alami seperti diatas. 3. Ada tips singkat bagi kawan" pengusaha warnet agar tidak mengalami kondisi yang tidaj menyenangkan seperti yang saya alami yang juga bisa jadi solusi bagi saya yaitu memilih provider warnet yang lainya sajah... bila ternyata pelayananya seperti ini.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun