Mohon tunggu...
ahmad adef
ahmad adef Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasantri (Mahasiswa Santri) Ponorogo, di salah satu kampus pesantren di Ponorogo

Sebagai seorang mahasiswa, saya memiliki minat dalam observasi lingkungan sekitar dan senang beraktivitas fisik, terutama dalam bidang bela diri. Saya sedang menjelajahi berbagai hobi baru, dengan salah satunya adalah menulis artikel dan esai. Tujuan saya adalah untuk memberikan manfaat kepada banyak orang dengan karya-karya saya, sesuai dengan prinsip "Khoirunnas Anfauhum Linnas".

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku, Kamu dan Tadarus Al-Qur'an

16 Maret 2024   22:28 Diperbarui: 16 Maret 2024   22:31 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto by : Jcomp (IStock)

Karya Anggota KKN T 35, Kelompok 29.

Di malam yang sunyi, di pelukan kenangan yang sunyi,
Bulan Ramadan memperlihatkan kilau kehilangan.
Dalam tradisi tadarus yang kian sunyi,
Terbayang wajah wanita yang tak terlupakan.

Di dalam ingatan, terukir senyumnya yang memikat,
Namun kini hanya sisa-sisa rindu yang menggelayut.
Suara merdunya kian terdengar jauh,
Membawa angan-angan yang kian tak tertepis.

Sudah berbulan-bulan berlalu tanpa kabar,
Tanpa jejak yang tersisa dari sang wanita misterius.
Apakah ia lenyap dalam samudra waktu,
Ataukah hanya bayangan yang pernah singgah?

Dalam kesunyian malam, aku merenung sendiri,
Tersesat dalam kebingungan dan kehilangan.
Cinta yang tak terucapkan, terpendam dalam hati,
Menjadi beban yang tak pernah hilang.

Di antara bacaan Al-Qur'an yang kian sunyi,
Terlukis kisah yang tak berkesudahan.
Aku dan kamu, terpisah oleh takdir yang kejam,
Namun hatiku masih menanti dalam kesedihan yang menghantui.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun