Mohon tunggu...
Ahmad Muzaki
Ahmad Muzaki Mohon Tunggu... Pramusaji - Hallo saya Zaki, saya Mahasiswa UNPAM semester 3

Sangat bahagia masih bisa hidup sehat dan berkeluarga, alhamdulillah

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku dan 90% Kemalasanku

3 Januari 2021   06:30 Diperbarui: 3 Januari 2021   06:36 135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Hahahahaha... Malam ini aku tertawa lepas sekali, stres dan hal yang membebaniku akhir akhir ini terasa langsung hilang, hahahahaha ku tertawa sekaligus menyesal... Semua bermula saat hari itu, saat wabah corona menyerang sehingga seluruh aktivitas diluar ruangan harus dibatasi, kegiatan belajar mengajar pun terpaksa harus dirumahkan.
Sudah hampir 1 tahun wabah corona terus menghantui dunia, bahkan saat aku menulis cerita ini wabah corona masih belum hilang, cihhh... Sungguh menjengkelkan hidup terkekang seperti ini, pergi kemanapun menjadi sulit, melakukan kegiatan diluar pun harus dibatasi.

Ohh aku lupa memperkenalkan diri, hallo namaku Ahmad Muzaki, aku Mahasiswa UNPAM semester 3, aku anak yang tampan dan ramah, aku juga rajin menabung dan sangat handal dalam kegiatan istirahat. Semasa SMA aku bukanlah anak yang rajin dan tepat waktu, begitu juga semasa kuliah, aku masih tetap menjadi anak yang malas dan kurang disiplin, itulah kelemahanku, walaupun aku tau kelemahanku seperti itu, tapi sebisa mungkin aku akan bertanggung jawab atas apa yang telah aku lakukan, karena aku tidak mau membuat diriku menyesal.

Saat pandemi masih berlangsung, aku diberi tugas oleh dosen untuk membuat sebuah karya dan di post ke media, sebenarnya aku tau aku bisa melakukannya, berhubung rasa malas ku 90% lebih besar dari keinginan belajar ku, jadi kutunda tugas itu sampai hari ini, H-2 sebelum pengumpulan tugas kubuat cerita ini... Ahhhh sekarang pukul 1:46 subuh, aku ngantukk sekalii... Tapi tugas ini harus ku selesaikan, jika tidak aku akan diberi nilai D, buruk sekali nantinya jika diriku melihat nilaiku turun... Pastinya aku akan stresss mudaa, untungnya ada KOMPASIANA, aku jadi bisa menyelesaikan tugas ini, yaa walaupun nilai yang diberikan nanti C... Tapi karena ceritanya baguss mungkin akan diberi nilai A Hahahah... Aku bahagia, jadi jangan buat dirimu sedih hanya karena kesalahan yang kau buat yaaa... Bertanggung jawablah dan terus berjuang bersama dirimu, percayalah pada dirimu sendiri... Karena apapun hasilnya, kau akan puass.

Ehhh ceritanya sudahh mau selesai, jadi sampai jumpa yaaa... Apakah Bu Endah akan memaafkanku dan memberiku nilai C karena aku terus menunda - nunda tugas, atau aku akan diberi nilai A karena menepati perkataan ku kepada bu endah pada form e learning pertemuan 13, selasa, 24 November 2020 pukul 4:27pm kalo aku akan membuat cerpen... Hmmm bingung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun