Mohon tunggu...
Firman Pratama
Firman Pratama Mohon Tunggu... Dosen - pebisnis muda

Seorang pakar pikiran dan praktisi pendidikan yang membuat dua buah metode dahsyat yaitu Alpha Telepati dan Alpha Mind Control, seorang pebisnis yang sudah memulai bisnis sejak masa kuliah Blog pribadi di www.firmanpratama.wordpress.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bagaimana Sesungguhnya Mengenali Kemampuan Diri Itu?

17 November 2021   10:35 Diperbarui: 17 November 2021   10:45 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 "Mas firman Saya tidak memiliki kemampuan untuk belajar ilmu AMC", balasan seseorang ke saya setelah dia mengetahui investasi untuk belajar kelas AMC sebesar 4,5juta. Kemudian saya jawab, "bapak masih mampu bernafas normal?, masih mampu berjalan normal?", ia pun menjawab "ya masih mampu mas".

Banyak orang itu sering merendahkan kemampuan dirinya sendiri. Sering mengatakan "saya tidak mampu". Padahal belum mencoba. Istilah kerennya kalah sebelum berperang. Sepertinya banyak orang itu salah dalam mengenali kemampuan dirinya. Dan hal ini membuat takut untuk memiliki impian, takut untuk melangkah. Apa sih yang dimaksud dengan kemampuan diri itu dan bagaimana mengenalinya? Baca terus di artikel kali ini ya.

Betulkah Dirimu Tidak Mampu?

Saya teringat ketika dulu masih kuliah di STTTelkom Bandung, saya yang anak rumahan sejak kecil harus tinggal sendiri jauh dari orang tua. Orang tua saya memberikan sekali sebulan dan mengatakan ke saya harus dicukupkan. Pernah suatu saat butuh uang lebih untuk membeli peralatan tugas kuliah, dengan uang bulanan itu tidak cukup. Apakah terus saya minta ke orang tua lagi, dan mengatakan tidak mampu. Tidak. Waktu itu saya bicara ke diri sendiri "saya masih muda, saya masih bisa bernafas, masih bisa berpikir. Dan terbukti saya bisa menghasilkan uang sendiri untuk membeli peralatan itu. Saat itu Saya tidak mengukur kemampuan saya dengan uang yang ada.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dan ajaibnya lagi setelah peristiwa itu selama kuliah, saya bisa mendapatkan uang sendiri tanpa bergantung lagi kepada orang tua. Jadi, betulkah dirimu tidak mampu? atau sebenarnya dirimu tidak mau.

Sadari Kemampuan Kita

Kemampuan manusia itu sama sejak dilahirkan. Apakah ketika lahir ke dunia, manusia itu membawa uang? ataukah ketika lahir kedunia manusia itu membawa sepucuk senjata? Tentu tidak. Manusia lahir ya seperti bayi itu. Dan itulah kemampuan manusia.

Ketika diri anda tidak memiliki uang, bukan berarti anda tidak memiliki kemampuan. Sadari ini

Kemampuan manusia itu ada di tubuhnya dan di pikirannya. Ketika tubuh sehat masih bisa bernafas normal, dan kepala masih ada diatas maka artinya kita sudah memiliki kemampuan untuk melakukan apapun. Kita punya kemampuan untuk membuat impian. Sehingga sudah seharusnya anda sadar bahwa pikiran anda adalah kemampuan luar biasa yang sudah Tuhan berikan kepada anda.

Kenali Dirimu, Kenali Kemampuanmu

Dalam kelas AMC, saya membantu banyak orang untuk mengenali kemampuan dirinya yang utama. Yaitu kekuatan pikiran. Kemampuan utama ini sudah ada sejak manusia dilahirkan. Sehingga tidak perlu diaktifkan, tidak perlu juga dibuka. Yang harus dilakukan adalah mengenali bagaimana bekerjanya sehingga bisa digunakan untuk mencapai tujuan manusia.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Hampir setiap hari saya memberikan kelas AMC Online, dan itu artinya dengan orang yang berbeda-beda. Tapi tetap sama-sama memiliki kepala. Tidak mungkin saya mengajarkan ilmu AMC kepada orang yang tidak memiliki kepala. Dan mereka biasanya kaget, karena ternyata Pikiran itu begitu luar biasa ajaibnya dan cara menggunakannya sederhana, Tidak perlu amalan-amalan, tidak perlu diaktivasi, dan tidak perlu ditransfer energi.

Saya selalu percaya bahwa TUHAN itu MAHA BAIK, artinya mustahil bagi dzat yang MAHA BAIK itu untuk memberikan sesuatu yang susah, untuk memberikan sesuatu yang membuat manusia itu bingung. Dengan mengenali kemampuan diri secara benar maka disitulah kita semakin sadar betapa MAHA BAIK nya Tuhan itu kepada kita semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun