Mohon tunggu...
Abu Yahya Adiya
Abu Yahya Adiya Mohon Tunggu... Guru - wiraswasta

berbagi ilmu dan berbagi faidah http://www.aboeyahya.com/

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mendapat Hidayah di Diskotik

3 Mei 2023   07:33 Diperbarui: 3 Mei 2023   07:35 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://pixabay.com/id/photos/disko-lampu-diskotik-laser-51338/Input sumber gambar

Orang mendapat hidayah di tempat ibadah, itu sudah 'biasa'. Atau mendapat hidayah di majlis taklim, itu sudah 'lazim'. Namun mendapat hidayah di diskotik? Luar biasa! Di luar kebiasaan!

Syaikh 'Ali Ath-Thanthawi bercerita, "Aku masuk ke suatu mesjid di kota Aleppo. Aku dapati seorang pemuda sedang salat, maka aku pun berkata: 'Subhanallah, pemuda ini termasuk orang yang sangat rusak; ia suka meminum minuman keras, berzina, memakan riba, dan durhaka kepada kedua orang tuanya. Bahkan, mereka telah mengusirnya dari rumah. Lantas, apa yang menyebabkan ia datang ke mesjid?!'

Aku pun mendekatinya lalu bertanya, 'Kamu ini si fulan?!'

Ia menjawab, 'Ya.'

Aku pun berkata, 'Segala puji bagi Allah yang telah memberimu hidayah. Beritahukanlah kepadaku, bagaimana Allah memberimu hidayah?!'

 

Ia menjawab, 'Aku mendapat hidayah melalui orang tua yang memberi nasehat di diskotik.'

 

Aku bertanya keheranan, 'Di diskotik?!'

Ia menjawab, 'Ya, di diskotik.'

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun