Tidak ada strategi PPC (iklan berbayar) yang sempurna, bahkan strategi terkuat yang selama ini kita semua andalkan sekalipun.
Strategi PPC akan terus berkembang sepanjang waktu.Â
Strategi yang dulunya berhasil di masa lalu akan menjadi usang oleh algoritma, otomatisasi google, dan strategi pengiklan yang lebih efektif.
Salah satu strategi PPC yang dulu hangat diperbincangkan adalah SKAG (Single Keyword Ad Group).
Seperti namanya, strategi ini menggunakan satu keyword untuk setiap Ad group yang terbukti mampu meningkatkan click-through-rate (CTR), quality score (QS), dan terutama konversi.
Strateginya juga cukup mudah diterapkan, bahkan untuk advertiser pemula sekalipun.
Tetapi ketika semua orang menggunakan "resep rahasia" yang sama, Anda perlu meningkatkan strategi Anda untuk tetap unggul.Â
Untuk tujuan ini, keyword tapering (pengurangan/penyusutan kata kunci) --- strategi yang memungkinkan pengiklan memfilter dan memilah kata kunci yang paling menghasilkan konversi --- sangat penting.
Di situlah Keyword Tapering berperan.
Para Advertiser menemukan bahwa Keyword Tapering dapat meningkatkan konversi secara tajam dan menurunkan biaya per konversi bila digabungkan dengan strategi SKAG dibandingkan dengan hanya menggunakan SKAG.
Kita akan mempelajari detail mengenai Keyword Tapering dan menunjukkan cara mencapai hasil yang terbaik.Â