Quality score adalah hal yang harus dipahami oleh siapapun yang memasang iklan di Google Ads.
Definisi sederhana dari Quality score adalah ukuran dalam nilai 1-10 yang menunjukan kualitas dan relevansi iklan kita.Â
Semakin tinggi nilai yang didapat akan semakin relevan iklan yang kita tayangkan, dan tentunya akan semakin baik.Â
Quality score merupakan faktor penting yang menentukan peringkat iklan kita.Â
Iklan dengan posisi teratas dapat dipastikan memiliki Quality score yang tinggi.Â
Sebaliknya, Quality score yang rendah bisa membuat posisi iklan kita rendah atau bahkan tidak muncul sama sekali.Â
Apa Itu Quality Score dan Kenapa Itu Penting?
Quality score adalah peringkat dari Google yang menunjukkan relevansi dan kualitas kata kunci yang Anda gunakan.
Quality score akan memberitahu Anda pengukuran aspek-aspek seperti kualitas pengalaman pengguna Anda, relevansi kata kunci, dan bagaimana performa kampanye iklan Anda.
Ini dapat memberi tahu Anda apa yang berjalan baik dan apa yang tidak berjalan dengan baik sehingga Anda lebih mudah untuk memperbaikinya.
Meningkatkan quality score Anda di Google Ads dapat membantu untuk meningkatkan keuntungan bayar per klik Anda dan posisi situs atau blog Anda muncul dalam iklan.