Mohon tunggu...
Agus Sutanto
Agus Sutanto Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Sorry I'm not here right now...I'm off slaving away my skills for the few salary that I can earn.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Ku Pastikan dan Ku Yakini

11 April 2013   14:46 Diperbarui: 24 Juni 2015   15:22 127
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Semalam engkau mendatangiku lewat mimpi, setelah sekian lama tidak pernah mampir.

engkau hanya terdiam dan termenung sambil duduk di kursi kayu kesukaanmu. Aku takut diammu itu menandakan apa. Apakah engkau marah terhadap diriku Ayah? Apakah engkau kecewa dengan tingkah lakuku? Aku sadar diri masih banyak kekurangan dan secuilpun belum mewarisi kegigihanmu dalam bekerja.

Tapi tolong bicaralah, aku ingin mendengar nasiihat2mu lagi. Aku rindu akan suasana dimana engkau menasehatiku disaat ku salah. Engkau membelikan baju baru di pedagang kaki lima, aku masih mengingatnya

Maafkan aku ayah... jika belum bisa membuatmu bangga dan tersenyum di alam sana. Aku janji akan membahagiakan Ibu. Ibu sangat setia padamu, Beliau enggan menikah lagi walau banyak lelaki yang ingin menggantikan posisimu. Aku ku pastikan dan kuyakini bahwa aku tidak akan menelantarkan Ibu. Aku juga akan membantu saudara2ku juga ayah. Ah.. rasanya terlalu cepat engkau pergi dari dunia ini...

Hey ayah, ,Apa mungkin engkau mendatangiku untuk mngucapkan selamat karena sebentar lagi anakmu ini akan menikah....???? Anakmu ini  akan menjadi suami orang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun