Mohon tunggu...
Agus Wibowo
Agus Wibowo Mohon Tunggu... Bankir - Teller Bank di Bank Daerah

Pegawai kantoran yang tertarik pada tumbuhan

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ini Alasan Kadar Gula Darah Saya Turun dan Terkontrol! Testimoni Jujur Yacona!

24 Maret 2023   11:08 Diperbarui: 24 Maret 2023   12:15 1375
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hai semuanya!

Pada tulisan kali ini saya mau sedikit menceritakan pengalaman konsumsi salah satu produk herbal untuk obat diabetes. Ini pengalaman yang sangat oke sih menurut saya, karena for the first time in foreveeerrrrrr (haha jadi nyanyi lagu Anna Frozen) kadar gula darah saya turun dan terkontrol dengan baik.

Saya udah cukup lama menderita diabetes. Kadar gula darah saya bisa diatas 200an. Yah mungkin karena saya juga cuma pegawai kantoran yang jarang gerak ditambah punya pola makan yang kurang sehat, jadi kadar gula tinggi terus. 

Saya coba pakai herbal Yacona ini setelah sekian lama aku memutuskan berhenti percaya dengan iklan-iklan yang bikin penasaran dan ngejamin bisa mengatasi a b c d lah. Soalnya diabetes yang saya alami gejalanya udah mengganggu aktivitas sehari-hari. misalnya sering kesemutan, badan  cepet lemes, bolak balik toilet terus. Jadi dulu saya rela melakukan apapun biar kadar gula darah bisa turun dan tetap stabil.

Akhirnya saya liat iklan yang agak menyentil otak saya, haha. Iklan tersebut mengklaim bahwa penyakit diabetes bukan disebabkan karena gula! wah gila kan? Awalnya saya juga mikir apaan sih ini iklan tapi karena penasaran yaudah saya lanjutin aja. Jadi kata iklan itu penyebab diabetes adalah PANKREAS. Pankreas punya tugas untuk menghasilkan insulin. Nah hormon insulin ini yang bertugas untuk masukin gula darah ke sel tubuh dan diubah jadi energi.

Jadi kalo pankreas eror dalam menghasilkan insulin, yaudah gula dalam tubuh malah kesimpen di darah yang bikin gula darah kita naik. Dan saya pun langsung merasa tercerahkan karena iklan Yacona ini. Nah Yacona ini bukan hanya untuk menurunkan kadar gula darah, tapi juga untuk memperbaiki kerusakan sel beta pankreas pada pendrita diabetes.

Karena yaa sebaik baiknya penyembuhan, tentu penyembuhan yang targetnya adalah akar permasalahan, iya gak sih?  Nah yacona ini mengandung berbagai ekstrak daun yang dikenal mampu mengatasi diabetes. Kita cek ya ekstrak daun apa aja yang dikandung Yacona

1. Daun yakon 

Kalian pasti udah gak asing sama daun yang punya julukan daun insulin ini. Dilansir dari Yacona Indonesia, daun insulin ini mngandung senyawa-senyawa bioaktif yang bekerja untuk menghambat penyerapan gula dalam tubuh. Terus antioksidan dari daun yakon ini juga berfungsi untuk memperbaiki kerusakan sel beta pankreas yang rusak

2. Daun salam 

Daun salam berfungsi sebagai hipoglikemik pada penderita diabetes, jadi kadar gula darah kita cepat turun dan stabil. Daun ini juga memiliki senyawa polifenol yang dapat mengontrol kadar gula darah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun