Mohon tunggu...
Agustina Suhartati
Agustina Suhartati Mohon Tunggu... Guru - Guru

Seorang guru yang terus belajar dan belajar, bertekad mendedikasikan dirinya demi kemajuan madrasahnya

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Kepala MTsN 2 Bantul Kembali Sosialisasikan Aplikasi SAE pada GTK.

12 Desember 2024   15:45 Diperbarui: 12 Desember 2024   15:44 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosialisasi pertama aplikasi SAE pada Kepala TU dan Wakamad (dok: eka)

Aplikasi Serap Aspirasi dan Aduan Masyarakat Elektronik (SAE) adalah inovasi terbaru dari Kanwil Kemenag DIY yang bertujuan untuk meningkatkan transparansi, partisipasi masyarakat, dan pelayanan publik melalui platform digital. Program ini memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan aduan secara mudah, cepat, dan efisien melalui aplikasi berbasis elektronik. Launching dua aplikasi SAE dan Pantau yang dilaksanakan pada bulan September lalu bertempat di aula MAN 1 Yogyakarta, mampu menambah wawasan dan pemahaman tentang perkembangan isu di era teknologi ini.

Sosialisasi kedua aplikasi SAE oleh Kamad pada GTK (dok: eni)
Sosialisasi kedua aplikasi SAE oleh Kamad pada GTK (dok: eni)

Kepala MTsN 2 Bantul, Isti Bandini langsung menyampaikan informasi terkait aplikasi SAE dan Pantau pada Kepala TU dan Wakamad saat koordinasi terbatas, dan juga pada GTK, Jumat (13/9) saat koordinasi rutin dengan wali kelas yang juga dihadiri Kepala TU, Wakamad, Wali Kelas dan Guru BK di ruang Lab. IPA MTsN 2 Bantul. Kamad Isti Bandini kembali sosialisasikan aplikasi tersebut pada Jumat (6/12) sebelum pelaksanaan workshop. "Kita butuh timbal balik/feedback dari masyarakat yang kita layani, untuk itu  dibuat SAE. Aplikasi ini juga merupakan program digitalisasi layanan. Kritik, saran, masukan dari masyarakat kita butuhkan agar madrasah/kemenag lebih baik. Barcode harus ada di PTSP. Silakan bapak ibu untuk scan barcode yang ada di PTSP kita apabila mau memberikan saran dan kritikan," jelas Kamad Isti.

Sosialisasi ketiga aplikasi SAE oleh Kamad (dok: nfa)
Sosialisasi ketiga aplikasi SAE oleh Kamad (dok: nfa)

"Semua laporan yang masuk melalui SAE akan ditindaklanjuti oleh tim khusus di Kanwil Kemenag DIY. Kanwil berkomitmen untuk merespons setiap aspirasi dan aduan dengan cepat dan tepat, karena hal tersebut merupakan upaya Kanwil Kemenag untuk mewujudkan pelayanan publik yang akuntabel dan transparan," imbuhnya. (Agt)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun