Mohon tunggu...
Agustiarman
Agustiarman Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Layanan JNE yang Tidak Profesional

3 Juni 2018   18:26 Diperbarui: 3 Juni 2018   18:33 827
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Dear, kompasiana. Saya ingin bebagi pengalaman mengenai profesionalitas JNE dalam melayani customer.  Saya melakukan pemesanan pakaian melalui jasa shopee, pihak shopee sudah melakukan komfirmasi bahwa  barang sudah dikirimkan oleh pihak konveksi dari tasikmalaya ke tujuan kota pekanbaru di tanggal 23 mei 2018. 

Pada aplikasi shopee, saya cek tanggal 25 mei 2018 pesanan saya sudah berada di pekanbaru pukul 15:53, namun belum dikirim ke alamat rumah. saya tunggu hingga tanggal 29 mei, namun barang belum saya terima. 

Di tanggal tersebut saya mengirimkan email ke layanan customer care JNE dan dibuatkan laporan untuk ditindaklanjuti serta perlu koordinasi, namun tetap saja tidak ada kejelasan mengenai barang pesanan saya. Sekitar Tanggal 2 juni 2018, saya menghubungi call center JNE dan mendapatkan berita buruk bahwa barang saya di pasuruan. 

Kok bisa, padahal alamat lengkap pengiriman sudah ditulis jelas oleh pihak pengirim barang di tasikmalaya, yaitu tujuan ke kelurahan rejosari, kecamatan tenayan raya, kota pekanbaru - Riau. Hebatnya lagi, JNE tidak bisa memberikan jaminan atas barang saya, apakah bisa utuh atau tidak saat saya terima. Sampai berita ini saya tulis. Barang belum juga saya terima. 

Call center JNE berjanji akan menghubungi saya dan saya bersedia menunggu hingga pukul 23:00 wib di tgl 2 Juni. Lagi-lagi JNE membuat omong kosong dan saya tetap tidak dihubungi oleh pihak JNE.  Kejadian ini membuat saya jengkel atas layanan JNE dan kapok untuk menggunakan jasa pengiriman JNE yang tidak profesional. Nomor resi pengiriman : 250540002100118.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun