Mohon tunggu...
Agus Nadi
Agus Nadi Mohon Tunggu... Human Resources - Pembelajar HR & SocioPreneur

Menebar Manfaat

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pendidikan Karakter untuk 4000 anak-anak di Magelang bersama Okky Jelly

15 Desember 2012   14:04 Diperbarui: 24 Juni 2015   19:35 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1355626208623756488
1355626208623756488

Usia 0 – 6 tahun adalah usia ‘golden age’ karena merupakan masa keemasan dalam proses pembentukan otak anak. Pada masa ini, anak akan sangat peka dan sensitif terhadap berbagai rangsangan dan pengaruh dari luar dan mengalami tingkat perkembangan yang drastis dimulai dari perkembangan berpikir, emosi, motorik, fisik dan sosial. Lonjakan perkembangan ini tidak akan terjadi lagi di periode selanjutnya.

Menyadari pentingnya ‘Golden Age’ tersebut, Okky Jelly bekerjasama dengan Carrefour, Dinas Pendidikan dan IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak se - Indonesia) menyelenggarakanevent ‘Gebyar Drumband TK se-kota Magelang’. Event yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 Desember 2012 di Parkiran Carrefour Armada, Jln. Mayjend Bambang Soegeng No.1 Magelang ini, diikuti oleh 4.000 anak TK se - kota Magelang.

Peserta berkumpul di halaman parkir Carrefour pada pagi hari dengan menggunakan seragam drumband maupun baju adat. Sebelum melakukan parade drumband dan lomba kebudayaan lainnya, para peserta  memecahkan rekor MURI untuk ‘4.000 Anak Makan Jelly Terbanyak di Indonesia’, yang  diberikan oleh  MURI kepada pihak Okky Jelly. Tidak hanya itu saja, Okky Jelly juga mengajak peserta untuk belajar mencintai lingkungan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Di sinilah pendidikan karakter lingkungan mulai diterapkan dengan cara yang paling sederhana, yaitu pembiasaan diri untuk membuang sampah pada tempatnya.

Okky Jelly merupakan salah satu produk confectionary dari Suntory Garuda Beverage, Joint Venture Company yang dibentuk antara GarudaFood dengan Suntory Beverage & Food pada tanggal 14 Juli 2011 di industri minuman non alcohol.Sejak dikomunikasikan pada  2001 silam, awareness Okky Jelly masih terus menancap di benak anak-anak sebagai target primer produknya. Okky Jelly serius menggarap target market baik modern maupun tradisional dan semakin mendekatkan diri dengan konsumennya dengan fokus pada event Below The Line sehingga tercipta komunikasi dua arah yang melibatkan interaksi dengan anak-anak, melalui kegiatan edutainment dan aneka lomba kreativitas anak.

Tentang Suntory Garuda BeverageSuntory Garuda Beverage merupakan Joint Venture Company yang dibentuk antara GarudaFood dengan Suntory Beverage & Food pada tanggal 14 Juli 2011 di industri minuman non alcohol. Joint Venture ini merupakan salah satu Growth strategy (strategi pertumbuhan) melalui Strategic Partnership, untuk memperkokoh kiprah kedua belah pihak di bisnis minuman dan mewujudkan Visi dan Goal perusahaan ke depan yaitu menjadi perusahaan minuman ringan terkemuka di Indonesia yang menawarkan produk yang unikdan memikat dengan harga terjangkau.Saat ini, Suntory Garuda Beverage (SGB) memiliki beberapakategori yakni : teh, kopi dan fruit flavor drink (minuman rasa buah).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun