Mohon tunggu...
Agung S
Agung S Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Cuma seorang mahasiswa yang ingin lulus dengan normal

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Pertama Membuat Rubrik Penilaian

14 Juni 2023   10:11 Diperbarui: 14 Juni 2023   11:20 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Assalamualaikum wr.wb

Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan selalu. Pada kesempatan kali ini aku ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman membuat rubrik yang akan digunakan untuk menilai siswa. Sejujurnya ini merupakan kali pertamaku membuat rubrik dan baru kali ini mendengan kata rubrik selain permainan rubik. Karena aku baru mendengar rubrik, langsung aku bertanya rubrik itu apa? Dan ternyata rubrik itu semacam tabel untuk penilaian guru terhadap siswa. Setelah tau hal itu pun aku tetap tidak terlalu paham bentuk dan cara membuat rubrik itu sendiri. 

Setelah mencari dari sumber di internet dan bertanya pada teman yang paham, aku pun menemui titik terang yang membuat proses pembuatan rubrik berjalan dengan lumayan lancar. Yah meskipun aku tetap meragukan apa yang kubuat itu, setidaknya hal tersebut merupakan kali pertama pembuatan rubrik buatku. Bahkan proses pembuatan rubrik itu memakan waktu hanya 1 hari yang mana 1 hari sebelum pengumpulan. Itulah yang membuatku berpikir bahwa mungkin ini yang mereka sebut dengan "The Power of Kepepet."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun