Halo semua, bekerja memang melelahkan dan membosankan karena rutinitas yang begitu terus seperti bola di lapangan dari gawang sana ke gawang sini bolak balik. berangkat pagi pulang petang sudah pulang kerja lagi heuheuheu. Apalagi yang bekerja sambil sekolah atau kuliah, ini sangat merepotkan. Tak sedikit orang orang yang mengalami siklus seperti ini. Ada diantara mereka yang bentrok waktu antara pekerjaan dan pendidikannya atau kuliahnya sampai bingung harus mengorbankan antara pekerjaan atau pendidikan, keduanya mempunyai resiko yang berat jika ditinggalkan sungguh merepotkan.Â
Untuk kalian yang mengorbankan pekerjaan tentunya akan ada teguran dari tempat kalian bekerja contohnya surat peringatan kerja yang membuat sebagian orang panik. Â Berikut tips rileks hadapi surat peringatan kerja :
Stay calmÂ
Stay calm dan rileks, ya memang surat peringatan datang karena kalian melakukan kesalahan baik itu disengaja atau tidak, misalnya tadi, bentrok dengan kuliah akhirnya mengorbankan pekerjaan atau mungkin karena stress oleh beberapa tekanan kerja. Jadi hadapi dengan tenang.Â
Tidur cepat dan lupakan
Jangan dipikirkan terus menerus itu malah akan membuat kalian makin stress bahkan bisa gila heuheuheu. Setelah mendapat surat peringatan tidurlah dan istirahatlah sejenak lupakan dan perbaiki kesalahan yang dilakukan.Â
Refleksi diriÂ
Mendapatkan surat peringatan bukanlah akhir dari kerja kalian. Masih banyak hal yang bisa  dilakukan misalnya memperbaiki kesalahan kerja. Atau coba pergi rekreasi, liburan sama teman-teman atau santai sama kekasih, hilangkan semua hal tentang pekerjaan ketika melakukan hal tersebut, agar tidak stress. Jika tidak stress itu bisa meminimalisir kesalahan kerj a.
Mulai mencari pekerjaan baru
Jika memang merasa tidak cocok dengan pekerjaan kalian saat ini segeralah mencari pekerjaan baru yang cocok yang sesuai dan bisa dikondisikan dengan kegiatan kalian yang lainnya.Â
Semoga membantu, saya ucapkan terima kasihÂ