Mohon tunggu...
Agung Kurniawan
Agung Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa PPG

Hobi: Musik, Olahraga, Membaca buku.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kesuksesan Terbesar dalam Hidupku

16 Desember 2016   12:24 Diperbarui: 17 Desember 2016   22:11 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Arti sukses bagiku adalah sebuah kepuasan yang didapatkan setelah melalui perjuangan panjang yang penuh dengan rintangan. Mungkin setiap orang berbeda-beda dalam memaknai kata sukses. Aku merasa sukses ketika apa yang aku inginkan bisa tercapai. Namun ketika kita sedang mengalami kegagalan janganlah kita berfikir bahwa perjalanan hidup kita hanya sampai di situ saja. Kita harus berfikir bahwa kegagalan tersebut hanyalah suatu hiasan perjalanan hidup kita menuju kesuksesan. Kita harus selalu berfikir positif dalam menerima kegagalan sehingga kita akan selalu semangat dalam melalui rintangan tersebut.

Waktu aku masih duduk di bangku SMA aku berkeinginan untuk bisa mendapatkan nilai hasil ujian nasional yang memuaskan. Awalnya memang aku merasa itu mustahil. Namun sedikit demi sedikit aku mulai semangat untuk belajar sungguh-sungguh. Beberapa bulan sebelum ujian nasional diselenggarakan,aku bersama teman sebangku ku bertekad untuk belajar bersama dengan sungguh-sungguh. Waktu itu kami memutuskan untuk mengikuti les privat grup.

Semenjak itulah kami mulai bersungguh-sungguh dalam belajar agar bisa tercapai keinginan kami untuk bisa memperoleh nilai ujian nasional yang memusakan. Dan memang tidak sia-sia aku mengikuti bimbungan belajar tersebut. Aku bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan mudah dan lancar. Dan hasilnya pun cukup memuaskan sehingga aku sekarang bisa masuk perguruan tinggi yang luar biasa. Semua itu tidak terlepas dari doa juga. Aku tidak lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT agar aku diberi kemudahan dalam ujian nasional tersebut.

 Lulus SMA dengan nilai yang baik merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagiku. Aku merasa berhasil dalam menghadapi ujian nasional waktu itu. Itu semua juga tidak terlepas dari bantuan doa kedua orangtuaku. Beliau lah yang selalu memberi motivasi dalam petualangan hidupku. Sungguh aku sangat berterimakasih kepada beliau yang bisa membuatku menjadi seperti saat ini. Itulah kisah kesuksesan dalam hidupku yang akan selalu ku kenang.

Kesuksesan yang telah saya raih tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Karena perjalanan hidupku masih panjang. Aku harus selalu menyusun strategi untuk dapat meraih kesuksesan yang lebih untuk kedepannya. Keberhasilanku saat ini saya anggap sebagai langkah awal yang akan mengantarkanku menuju kesuksesan berikutnya. Segala hasil usaha kita akan terasa berhasil jika selalu diterima dengan rasa syukur. Namun saya tidak ingin menganggap keberhasilan yang telah saya capai ini sudah cukup.

Saya akan selalu berusaha untuk bisa memperoleh kesuksesan yang lebih bernilai. Setelah lulus SMA kini aku melanjutkan sekolahku di Universitas yang sangat terkenal bagus kualitasnya yaitu Universitas Ahmad Dahlan tentunya. Di situ aku mulai menentukan tujuan hidupku. Aku harus yakin dalam mengambil keputusan untuk melanjutkan pendidikan ku di jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Aku mengambil jurusan pendidikan karena aku disarankan oleh ayah ku untuk masuk ke jurusan pendidikan.

Aku bercita-cita ingin menjadi seorang guru SD yang cerdas tidak hanya asal-asalan jadi guru saja. Aku akan terus belajar agar aku bisa menjadi orang yang pintar dalam bidang pengetahuan. Setelah aku menyelesaikan studi ku nanti aku berharap bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Aku ingin mendapatkan pekerjaan di luar jawa. Karena saya rasa bekerja di luar jawa akan terasa nyaman. Selain itu aku juga ingin berlatih untuk hidup jauh dari keluarga ku. Bagiku  hidup ku akan terasa lebih sukses jika aku bisa hidup mandiri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun