Mohon tunggu...
Agung Jayadi
Agung Jayadi Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Chatbot API

We are a Conversational Messaging Platform that helps businesses engage with customers across 30+ messaging channels across commerce, marketing and support.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Conversational AI Mampu Meningkatkan Kepuasan Pelanggan di POS Ritel

2 November 2022   08:42 Diperbarui: 2 November 2022   09:04 265
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prioritas harus diberikan kepada kebutuhan pelanggan atas barang-barang berkualitas tinggi dan harga yang kompetitif. Konsumen yang bahagia lebih cenderung memberi tahu teman, keluarga, atau rekan kerja mereka tentang bisnis, brand, dan perusahaan atau produk. Sebanyak 90% orang mempercayai rekomendasi dan saran dari teman dan keluarga, sementara 70% mempercayai ulasan online dari pelanggan sebenarnya, menurut HubSpot.

Berikut adalah beberapa masalah umum yang dihadapi pedagang dengan layanan pelanggan POS yang buruk.

  • penanganan dan dukungan untuk pertanyaan pelanggan yang kompleks tidak efektif.
  • POS (point of sales) yang tidak efisien dan tidak aman.
  • informasi pelacakan dan detail produk yang tidak memadai.
  • kegagalan untuk membangun ikatan yang langgeng dan mempertahankan reputasi brand yang positif.

Bagaimana Anda bisa memastikan bahwa POS bisnis, brand, dan perusahaan ritel Anda memberi pelanggan pengalaman yang lancar dan menyenangkan?

Anda benar, jawabannya adalah dengan menggunakan AI Percakapan (Conversational AI)

Dengan bantuan teknologi pesan otomatis yang disebut "AI Percakapan (Conversational AI)", Anda dapat berkomunikasi dengan konsumen secara lebih efektif. Semua masalah pengalaman pelanggan Anda dapat diselesaikan dengan teknologi ini di satu tempat.

Ya, saatnya berinovasi dan berpikir kreatif untuk meningkatkan profitabilitas.

Satu API yang disediakan oleh platform AI Percakapan (Conversational AI) Gupshup dapat meningkatkan seluruh pengalaman pembelian pelanggan Anda, terutama saat menutup penjualan.

Berikut adalah beberapa taktik yang digunakan Gupshup untuk meningkatkan kepuasan pelanggan baik selama dan setelah penjualan.

  • proses checkout sederhana yang memungkinkan Anda membeli produk di keranjang Anda.
  • Opsi pembayaran instan.
  • fasilitas untuk melacak pesanan
  • Layanan pelanggan pribadi 24/7
  • Memastikan konsumen memiliki pengalaman positif dengan memberikan dukungan yang cepat dan sangat dipersonalisasi
  • memberi tahu orang-orang tentang penjualan mendatang dan rekomendasi produk

Pendekatan Gupshup

Mari kita jelajahi bagaimana Gupshup, sebuah platform untuk pesan percakapan, dapat membantu bisnis, brand, dan perusahaan ritel Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun