Mohon tunggu...
Agung Christanto
Agung Christanto Mohon Tunggu... Guru - guru SMA
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dari Nol Menuju Puncak, Berbagi Inspirasi dengan Keteguhan Hati

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Naik Level: Penerangan Dalam Gelap

7 April 2024   05:06 Diperbarui: 7 April 2024   06:02 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Penerangan Dalam Gelap

Di langit yang kelam, aku mencari,
Satu bintang, harapan dalam kegelapan.
Cahayanya redup, namun tak padam,
Menuntun langkahku di jalan yang kabur.

Bintang itu terhalang awan mendung,
Namun aku tak ragu, tak gentar.
Naik level bukan soal puncak tinggi,
Tetapi tentang terus maju, tak pernah henti.

Bintang itu simbol penuntun,
Pengingat bahwa aku tak sendirian.
Dia bersinar, menemani langkahku,
Menuju garis finish yang dinanti.

Satu bintang, fokuslah padanya,
Tak peduli ragu dan rintangan.
Percayalah, mimpimu bisa tercapai,
Di tengah gelap, ada terang yang menanti.

Naik Level: Tunjuk Satu Bintang

Di langit yang kelam, penuh keraguan,
Aku mencari satu bintang untuk dituju.
Cahayanya yang redup, bagai harapan yang tertahan,
Menuntun langkahku di jalan yang kabur dan abu-abu.

Bintang itu tak begitu terang,
Bahkan terhalang awan yang mendung.
Namun, aku takkan berpaling arah,
Karena aku yakin, dia adalah penerang yang kutunggu.

Naik level bukan tentang mencapai puncak,
Tetapi tentang terus melangkah maju.
Walaupun ragu dan takut menghantui,
Aku takkan pernah menyerah dan mundur selangkah pun.

Bintang itu adalah simbol penuntunku,
Pengingat bahwa aku tak sendirian dalam perjalanan ini.
Dia akan selalu bersinar di sana,
Menemani aku hingga mencapai garis finish yang dinanti.

Tunjuk satu bintang, dan fokuslah padanya,
Jangan pedulikan keraguan dan rintangan yang menghadang.
Percayalah, bahwa kau mampu mencapainya,
Dan raihlah mimpimu dengan penuh keyakinan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun