Mohon tunggu...
Agung Christanto
Agung Christanto Mohon Tunggu... Guru - guru SMA
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Dari Nol Menuju Puncak, Berbagi Inspirasi dengan Keteguhan Hati

Selanjutnya

Tutup

Diary

Catatan Pribadi: Perjalanan Angkot dan Pergeseran ke Mobil Pribadi

8 Januari 2024   19:47 Diperbarui: 8 Januari 2024   19:50 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Catatan Pribadi: Perjalanan Angkot dan Pergeseran ke Mobil Pribadi

Hari ini, saya merenung tentang tantangan yang saya alami dengan angkotku belakangan ini. Seringkali, angkot yang saya operasikan terlambat dan tidak tepat waktu. Ini menjadi suatu perhatian yang cukup serius dan memicu pertanyaan dalam pikiran saya.

Pagi ini, aku harus berangkat kerja lebih awal karena ada rapat penting. Aku biasanya naik angkot untuk ke kantor. Namun, kali ini aku harus naik ojek online karena angkot yang biasa aku naiki tidak lewat.

Aku sudah menunggu angkot selama 30 menit, tapi tidak ada yang lewat. Aku mulai kesal karena aku sudah telat. Aku pun memutuskan untuk naik ojek online.

Aku tidak habis pikir kenapa angkot di kota ini sering terlambat dan tidak tepat waktu. Padahal, angkot merupakan salah satu moda transportasi umum yang paling terjangkau.

Menurutku, ada beberapa faktor yang menyebabkan angkot sering terlambat dan tidak tepat waktu. Pertama, armada angkot semakin sedikit. Kedua, peminat angkot semakin sedikit. Ketiga, sopir angkot sering terlambat karena harus menunggu penumpang yang penuh.

Peminat angkot semakin sedikit karena banyak orang yang beralih ke mobil pribadi. Mobil pribadi menjadi lebih populer karena dianggap lebih nyaman dan praktis. Selain itu, biaya operasional mobil pribadi juga lebih murah dibandingkan dengan angkot.

Akibat dari kurangnya peminat angkot, banyak sopir angkot yang beralih ke pekerjaan lain. Hal ini menyebabkan armada angkot semakin sedikit.

Akibat dari terlambatnya angkot, banyak orang yang mengeluh. Mereka merasa tidak nyaman dan terhambat karena harus menunggu angkot terlalu lama.

Pemerintah harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini. Pemerintah dapat melakukan beberapa hal berikut:

*Menyediakan subsidi untuk angkot. Subsidi dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan sopir angkot dan mengurangi biaya operasional angkot.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun