Mohon tunggu...
AGUNG CHRISTANTO
AGUNG CHRISTANTO Mohon Tunggu... Guru - guru SMA

bukan siapa siapa dari nol kembali belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Doa untuk Sang Pemilik Hati

14 Juli 2024   21:27 Diperbarui: 14 Juli 2024   21:30 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Judul: Doa untuk Sang Pemilik Hati

Wahai Sang Pemilik Hati,
Kuadukan luka di relung jiwa ini,
Bukan amarah yang ingin kuberi,
Hanya doa yang kupanjatkan kepadamu.

Hatiku terluka, diinjak dan disakiti,
Oleh mereka yang tak mengerti arti kasih.
Namun dendam tak ingin kupelihara,
Hanya kepada-Mu aku berserah diri.

Kuadukan rasa pilu dan perih ini,
Di antara sujud dan butiran tasbih.
Air mata menetes, saksi kelemahanku,
Hanya kepada-Mu aku memohon pertolongan.

Bukan balas dendam yang kuinginkan,
Tapi ketenangan dan kedamaian hati.
Berikan kekuatan untuk memaafkan,
Dan ketulusan untuk menerima kenyataan.

Wahai Sang Pemilik Hati,
Bimbinglah langkahku di jalan yang benar.
Jauhkan aku dari rasa benci dan dendam,
Ajarkan aku untuk selalu mengampuni dan mencintai.

Aku tahu, Engkau Maha Pengasih dan Penyayang,
Akan selalu mendengarkan doa hamba-Mu yang lemah ini.
Berikan aku kekuatan untuk bangkit kembali,
Dan menjalani hidup dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Wahai Sang Pemilik Hati,
Hanya kepada-Mu aku berserah diri.
Ampunilah dosa-dosaku, dan berikan aku ketenangan hati.
Terimalah doa-doaku, dan bimbinglah aku di jalan yang benar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun