[caption caption="Mr Rudolf dan Pak Paundra dari Discovery Hotel Ancol (dokpri)"][/caption]
Acara Kompasiana Community Gathering 2015, sebagai gelaran perdana yang diselenggarakan di Discovery Hotel Ancol. Kompasianers yang berasal dari luar Jakarta, langsung menuju lokasi setelah landing di Bandara International Soekarno- Hatta. Sementara untuk Kompasianers Jabodetabek sebagian berkumpul, berangkat bersama dari Bentara Budaya Jakarta. Terpantau melalui medsos kompasianers dari Surabaya sudah sampai lokasi, bahkan sejak jam sembilan pagi dengan penerbangan pertama. Perjalanan membelah padatnya lalu lintas Jakarta, kami berangkat dengan Bus Big Bird group dari Blue Bird.
Sepanjang perjalanan waktu tidak terasa panjang, dua admin kompasiana mengadakan permainan. Acara live twitt yang mengundang antusias Kompasianers, dengan syarat dan ketentuan yang sangat mudah diikuti. Kompasianers diminta menuliskan produk sponsor, kemudian yang paling tepat dan cepat berhak mendapat voucher. Lima akun twitter masuk lebih dulu sekaligus menjadi kandidat, akhirnya setelah dipantau admin mbak Efi yang paling tepat dan cepat. Berhak mengantongi voucher perawatan kecantikan , persembahan dari Dan + Dan Store.
"vouchernya jatuh pada orang yang tepat" celetuk satu kompasianers "kalau yang menang cowok bingung pakainya"
-0-o-0-
Nama Blue Bird sudah identik dengan kendaraan Taxi, yang sangat melekat di benak konsumen. Saya pribadi kerap menggunakan jasa taxi Blue Bird, untuk beberapa keperluan pekerjaan atau keluarga.
[caption caption="Suasana di dalam bus Big Blue Bird (dokpri)"]
Amalia Heni Marketing Communication Blue Bird, berkisah tentang muasal Blue Bird berdiri. Bermula hanya dengan 2 taxi beroperasi, kini sudah jauh berkembang menjadi 21 ribu taxi. Dengan menaungi sekitar 38 ribu pengemudi, Blue Bird sudah merambah di 13 kota di Indonesia. Pada july 2015 Blue Bird melaunching Taxi lagi, di kota Anging Mamiri atau Makasar. Blue bird merupakan perusahaan taxi pertama di dunia, yang memiliki aplikasi pemesanan taxi melalui Blackberry. Bahkan dengan maraknya aplikasi pemesanan taxi dari pihak lain, tak sedikitpun membuat gentar management Blue bird.
"Blue Bird sudah terbukti memiliki layanan terbaik dan memiliki jajaran pengemudi handal dan memberikan rasa aman bagi tamu (penumpang)" jelas Amelia Hani
Dengan aplikasi khusus pihak blue bird atau pelanggan, bisa saling memantau posisi taxi yang hendak dipesan. Lengkap dengan foto sang pengemudi yang menjemput, dan calon peumpang bisa memberi deskripsi dirinya.
Misalnya kalau sedang di tempat keramaian umum, bisa memberi arahan pengemudi dengan menyebut warna baju dipakai atau identitas lain.