Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22- Now - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

(Catatan 1 Dasawarsa) Kompasiana Membuka Kesempatan Tak Dinyana

9 Oktober 2024   13:23 Diperbarui: 9 Oktober 2024   14:20 51
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kompasianival 2019 di One Bellpark Jaksel- dokpri

Kompasianer's, bulan April lalu menjadi tahun ke sepuluh saya membuat akun di Kompasiana. Sampai hari ini, saya berusaha tetap menulis. Meski tidak saban hari posting, setidaknya bukti bahwa hati saya tetap di Kompasiana.

Kemungkinan, banyak kompasianer seangkatan sudah tidak aktif. Hal itu sama sekali tidak masalah, karena setiap orang punya prioritas. Saya juga tidak bisa menjamin, bisa bertahan menulis sampai kapan.

Sepuluh tahun 'ngompasiana', banyak cerita saya alami dan lalui. Era Kompasiana Nangkring sedang hits-hits-nya, saya merasakan aneka pengalaman. Ketemu dan mengenal Kompasianer's, akhirnya menginisiasi Komunitas.

Sekitar enam tahun, saya menggawangi KOMiK / komunitas pecinta film Kompasiana. Banyak film baru saya saksikan, bersama Kompasianer. Setelah serah terima kepengurusan di KOMiK, dua tahun saya menjadi ketua Ketapels/ kompasianers Tangsel plus.

Saya cukup antusias, mengikuti blog competition yang diadakan di Kompasiana. Meski tidak langganan menang, beberapa lomba pernah saya menangi.

Kali pertama menang lomba blog di Kompasiana, hadiahnya trip ke Jogjakarta--  tahun 2014. Tiga hari dua malam, kami sepuluh pemenang disuguhi banyak kegiatan. Puncak acaranya adalah di kawasan Prambanan, kami menghadiri ulang tahun perusahaan logistik ternama.

ke Pulau Bidadari tahun 2015- dokpri
ke Pulau Bidadari tahun 2015- dokpri

Saya pernah menang trip ke Pulau Bidadari, kami menginap 2 hari satu malam. Napak tilas benteng VOC, bersama sejarawan senior dari Universitas Indonesia. Pagi hari menikmati sun rise, dengan perahu kayu dari tengah lautan.

Kemudian pernah mendapatkan air fryer , voucher belanja, travel bag ukuran besar, kamera saku, voucher staycation, sampai gadget, hadiah dari aneka lomba blog.

Berkat Kompasiana, kesempatan tak dinyana menghampiri. Buntut Kompasiana Nangkring disponsori brand buah, saya menjadi salah satu pemenang lomba blog. Selain hadiah menarik, dua tahun saya dipercaya menjadi menjadi team fruitaholic. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun