Mohon tunggu...
Agung Han
Agung Han Mohon Tunggu... Wiraswasta - Blogger Biasa

Part of #Commate'22- Now - KCI | Kompasianer of The Year 2019 | Fruitaholic oTY'18 | Wings Journalys Award' 16 | agungatv@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu BCA, Membuat Saya Menyesal !

29 Mei 2019   21:32 Diperbarui: 29 Mei 2019   22:00 632
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sekarang saya dibuat menyesal, mengapa rekening tabungan BCA saya (dulu) yang sempat non aktif akhirnya nutup dengan sendirinya (karena tidak saya isi saldo dan saya biarkan saja). Pasalnya, dulu waktu semua layanan masih serba manual, setiap ada urusan perbankan di kantor cabang BCA (manapun) selalu antre. Padahal sepengetahuan saya, loket di teller BCA tidak pernah sepi, antrean mengular meskipun semua loket sudah dibuka.

Tidak hanya di kantor canag BCA, di lokasi mesin ATM saya mendapati hal yang sama. Setiap kali saya ke gerai ATM di manapun, ATM BCA rupanya paling banyak diminati orang. Mau gerai ATM di SPBU, di Mall, di mini market atau mesin ATM yang menjadi satu dengan bank, situasi serupa tampak terlihat.

Memang sih, di satu sisi kondisi atau fenomena ini cukuplah sebagai bukti, bahwa BCA sangat terpercaya, layanan diterima banyak kalangan, sehingga nasabahnya yang banyak tersebar di mana-mana.
Tetapi pada sisi lain, sebagai nasabah (pada saat tertentu)saya tidak punya banyak waktu, atau terburu-buru ingin segera menyelesaikan urusan lain -- hal ini mungkin dirasakan nasabah lain.

Itu dulu, lalu bagaimana sekarang?

-------

tangkapan layar-dokpri
tangkapan layar-dokpri
Tantangan dari Kompasiana berupa samber Thr, memang sangat memacu ketekunan dan konsistensi saya dalam menulis -- bagaimana, Kompasianer lain setuju kan? Tema sangat beragam yang ada di Samber Thr, mengajak Kompasianer's menggali kreatifitas, mencari ide yang unik.

Terkhusus Mysteri Topic  (sekarang sudah ke 6), membuat saya benar-benar tercerahkan, mengenai aneka layanan BCA yang benar-benar keren. Seperti buka rekening tanpa harus datang ke bank, layanan transaksi non-tunai dari BCA Sakuku dan Flazz, mengajak saya mencari tahu pengalaman dari beberapa teman pengguna

Seperti Sakuku, banyak teman yang merasakan benefit dan sistem pembayaran ini. Ada yang teman yang merasa diuntungkan, ada resto yang mengadakan promos discount sampai 75% dengan pembayaran Sakuku. Saya sendiri pengguna Flaz BCA, pernah mendapat discount 60% saat hari ulang tahun Kompas Gramedia-keren banget kan.

Flazz BCA-dokpri
Flazz BCA-dokpri
Ada satu yang unik di BCA, dan (sependek pengetahuan saya) belum dimiliki oleh bank lain adalah fasilitas transfer dengan Qrku dari BCA. Model transfer dengan QRKu, cukup menunjukan barcode, kemudian barcode discan orang yang hendak transfer, setelah itu beres deh.

QRKu dari BCA, menurut saya membebaskan orang mengetik ulang dan mengingat-ingat no rekening yang akan dikirim uang. Simpelnya, persis seperti kalau kita belanja di supermarket, saat pembayaran di kasir, petugas tinggal scan barcode di barang yang dibeli konsumen, dan langsung keluar harga.

sumber tribunnews
sumber tribunnews
Satu layanan keren BCA lainnya, yaitu tarik tunai tanpa kartu, dan layanan ini sebagai tantangan samber thr untuk mysteri topik ke 6, dan saya akan mengulasnya (bersama penyesalan saya --hiks).

----
Jujur saja nih, karena sudah tidak punya rekening BCA, maka saya musti wawancara beberapa teman, mencari referensi untuk menulis tema ini. Tetapi sebenarnya di bank ****tiiit** (sensor critanya), tempat saya membuka rekening, fasilitas semacam ini ada, dan caranya tidak terlalu beda jauh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun