Mohon tunggu...
Agung Arif Yuni Hasan
Agung Arif Yuni Hasan Mohon Tunggu... Lainnya - Lagi Belajar Menulis

ASN di Kementerian Agama

Selanjutnya

Tutup

Money

Sedikit Kecewa di Alfamart...

9 November 2013   21:20 Diperbarui: 24 Juni 2015   05:22 1635
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ini mungkin dah berulang kali muncul di media massa, tapi saya pribadi baru ngalamin ini.

Sabtu sore pulang dari acara aqiqah di rumah teman kerja di Boyolali, diperjalanan istri ngajak mampir ke Toko Franchise yang cukup terkenal,  membeli peralatan bayi untuk kado saudara yang barusan punya baby, tapi karena kebetulan saya punya kartu member Alfamartku, saya putuskan untuk ke Alfamart yang berada di Jl Raya Pengging, Banyudono, Boyolali. Ada beberapa hal yang membuat saya memilih belanja di Alfamart dengan membawa kartu member:

1. Kalo ada discount, dapat harga lebih murah, meski mungkin tidak selalu lebih murah dari toko lain/di pasar.

2. Ada bonus-bonus yang kadang tidak saya sadari, biasanya berbentuk makanan kecil dari satu merk yang sedang promo.

3. Ada Program hadiah, dengan nomor 1 nomor Undian tiap belanja Rp. 50.000,- (untuk member mendapat 2 nomor undian). Tentu ada harapan akan mendapat hadiah di saat undian dilakukan.

4. Ada hadiah berupa mainan, meski ini harus dengan mengumpulkan stamp dalam jumlah tertentu.

Namun malam ini saya agak kecewa...

Ceritanya..., setelah memilih satu paket peralatan bayi seharga  Rp 49.000,-  ditambah beberapa keperluan sehari-hari. Kemudian oleh istri dibayar ke Kasir, saya nunggu di luar.

Setelah istri keluar, saya tanya " Dapat hadiah apa?", " Gak dapat apa-apa" katanya. Saya agak heran, beberapa hari lalu saya belanja dapat  undian langsung (Lucky Draw) berupa Puzzle 3D (ini mungkin sisa promo sebelumnya yang tidak habis), anak saya cukup senang dapat hadiah puzzle tersebut.

Kemudian saya lihat struk belanjanya, disitu tertulis total belanja Rp 94.203,- dikurangi discount (Hemat Special) Rp. 7.903,- jadi yang harus dibayar sebesar Rp 86.300,-.

Dalam struk dengan Nomor Bon 0298-401-0911Y569 itu tertulis "Anda mendapat 3 Stamp Hello Kitty Shopping Village" Stamp memang sudah diterima, Tapi dibawahnya lagi ada tulisan dengan Huruf besar "ANDA BERHAK MENGIKUTI 1 PROGRAM LUCKY DRAW" dan hanya 120 Transaksi 50rb pertama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun