Mohon tunggu...
Agung Firdausy IA
Agung Firdausy IA Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Pemulung Ilmu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Ayat-ayat Rupiah

13 November 2014   07:56 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:55 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Ayat Ayat  Rupiah

Apa yang menari

Apa yang menyanyi

Tak selamanya menggeolkan tubuh

Tak selamanya memuntahkan suara

Tarian akhlak sejuta ulama

Nyayian puja puji pendeta

Tak selamanya mendakwahkan

Tak selamanya mengagungkan

Gerakan batin kaum lapar

Rintihan Nada perut bersiul

Memanggil apapun yang bisa ditelan

Tentu saja tidak dengan ayat

Bukan kami tidak butuh surga

Setidaknya nasi sedikit ini

Bisa kita rasakan selalu

Kami bingung dengan anda-anda

Anda sangat keras melafalkan

Apa yang anda kira baik

Sementara kami masih mencari bekas

Iya bekas,bekas tumbukan sisa makanan dari pengajian anda.

Anda sangat bijak dengan ayat

Televisi hitam putih saya

Radio butut bersuara dengung

Dan koran ataupan buku bekas

sudah....

Sangat Menggambarkan betapa kayanya anda

sebagai seorang pembijak ayat

Maaf,bukan kami iri

Kami,hanya tak mampu menjadi anda

Kami tak paham bagaimana caranya

Mengubah ayat-ayat menjadi rupiah

Karena disetiap pagi saya

Ada anda yang tertawa dengan ayat

Karna disetiap pagi saya ada anda

Pagi saya tidak sepagi yang sarapan

Lantas bagaimana saya tahu

Saya tahu didunia ayat

Ada hal yang bernama tolong menolong

Saling lempar rezeki

Anda oh anda

Saya oh saya

Ayat oh ayat

Rupiah oh rupiah

Menunggu apalagi kita di bersamakan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun