HanSha, satu lagi brand Indonesia yang mampu bersaing di dunia Internasional
Permisi para pembaca kompasiana dimanapun berada...
Jadi pada hari ini, saya ingin mencoba mengulas profil salah satu brand dari Indonesia yang mungkin jarang terdengar tapi sebenarnya sudah mampu bersaing di dunia Internasional...
[caption caption="Logo HanSha. Sumber: pojokhansha.blogspot.co.id"][/caption]Jadi hansha ini, didirikan oleh pasangan muda bernama roidatunisa dan suaminya yang berasal dari Kota Bekasi...
Didirikan pada Mei 2014, HanSha memulai bisnisnya dengan memproduksi pakaian muslim anak-anak dan dewasa, namun seakan peruntungan sepertinya belum berpihak padanya mereka hanya mampu memasarkan kurang dari sepertiga jumlah produksinya, Berbekal pengalaman mereka dalam menjalankan jual beli online (sebelumnya pernah memproduksi dompet jeans dan boneka namun tidak memiliki brand) hingga akhirnya di tahun yang sama HanSha mulai mencoba memproduksi produk barunya dengan melihat trend yang ada pada waktu itu, Mukena yang terbuat dari bahan katun jepang. Kejelian dari melihat peluang bisnis ini mulai membuahkan hasil, pada musim lebaran pertamanya HanSha telah berhasil membukukan penjualan hingga 1.000 Pcs.
[caption caption="Produk hanSha yang menekankan pada kualitas mampu meraih kepercayaan pasar. Sumber: pojokhansha.blogspot.co.id"]
Dengan terbukanya batas-batas antar wilayah dengan semakin derasnya arus internet di seluruh belahan dunia, produk hanSha semakin di kenal di beberapa negara di seluruh dunia gan.
Komitmen hanSha untuk terus memberikan kualitas terbaik bagi sahabat setianya ternyata membuahkan hasil yang luar biasa. Produk-produk hanSha saat ini telah rutin di ekspor ke beberapa negara terutama Malaysia dan Singapura dengan omset yang telah dicapai dari hanSha sendiri setiap tahunnya kini telah mencapai Rp. 400 juta.
Kesuksesan hanSha yang mampu dicapai dalam waktu yang relatif muda (baru berdiri tahun 2014) rupanya menarik untuk di jadikan inspirasi gan...
[caption caption="Owner dan Co-founder hanSha di undang untuk menjadi narsumber di Radio Dakta. Dok.pri"]
Ada cerita menarik dari si owner HanSha ini, ketika ownernya yang emang doyan jalan-jalan ini mau numpang sholat di salah satu mushola yang jadi destinasi wisata, ternyata tidak ada perlengkapan sholat yang disediakan, terinspirasi dari kejadian tersebut maka kini setiap pembelian produk hanSha berarti anda telah ikut berpartisipasi dalam program 1 mushola 1 mukena yang sudah berjalan sekitar setengah tahun ini.
Jadi begitu aja dulu ulasannya tentang salah satu brand Indonesia yang mampu bersaing di dunia Internasional.
semoga bisa jadi inpirasi ya gan buat kita semua...