Mohon tunggu...
Agnes lisdiani
Agnes lisdiani Mohon Tunggu... -

Wanna Learn to write

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Kompasiana, Sebuah Awalan

26 Januari 2012   03:32 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:26 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Seorang senior di organisasi kemahasiswaan yang saya ikuti pernah berkata

“Jika satu dukali anda menulis, kemudian tulisan itu gagal dimuat dan anda menyerah, maka lupakanlah keinginan anda untuk menjadi penulis”.

Kalimat yang saya dengar saat pertama kali bergabung dalam organisasi itu terus terngiang hingga sekarang. Setiap saya mengingat kalimat itu saya kembali tergerak untuk tetap menulis meskipun berkali-kali tulisan saya gagal dimuat.

Awalnya memang iseng, saya memilih organisasi penerbitan untuk mengisi waktu luang perkuliahan. Karena saya berfikir bahwa saya sama sekali tidak memilki bakat menulis.

Entah apa yang menggerakkan saya waktu itu hingga akhirnya saya bergabung dengan pers mahasiswa.

Namun melalui organisasi itu saya belajar bahwa menulis adalah sebuah proses yang harus terus dilatih. Hingga kita bisa melahirkan sebuah karya seperti yang pernah dikatakan pramudya ananta toer, menulis adalah bekerja untuk keabadian.

Meskipun rasa malas kerap hinggap, namun keinginan untuk menjadi penulis tetap menjadi suatu mimpi yang ingin diwujudkan.

Untuk itu saya memutuskan untuk bergabung dengan kompasiana melihat antusias beberapa teman yang sudah lebih dulu bergabung.Semoga menjadi awal yang baik untuk belajar menulis.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun