Mohon tunggu...
Agnes saunduken
Agnes saunduken Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

bernyanyi dan olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menghadapi Cobaan dengan Iman yang Kokoh

23 April 2024   22:22 Diperbarui: 23 April 2024   22:39 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Hari ini saya di uji dengan cobaan atau tantangan yang menurut saya sangat berat. Cobaan yang saya hadapi yaitu adanya ketidak nyaman dalam kelas saat kuliah berlangsung. 

Saya merasa dada saya sesak dan ginjal saya sakit dan kepala saya ikut pusing. Awalnya, saya merasa cemas dan khawatir dengan apa yang saya alami. Namun saya berusaha untuk terus bertahan dan mencari cara untuk menghilangkan rasa sakit yang saya alami.

Setelah saya sampai di asrama saya merebahkan badan saya di tempat tidur. Saya percaya pada Allah dengan keteguhan iman yang saya alami pasti bisa saya hadapi. 

Walaupun dalam keadaan capek, lesu, sakit, saya tetap meluangkan waktu untuk berdoa dan merenungkan hikmah dan ketenangan dalam menghadapi cobaan. Walaupun perasaan saya selalu ada rasa takut dan kegelisahan, saya yakin akan ada waktu nya saya mengalami damai dalam diri  dengan iman saya.

Dengan keadaan seperti ini saya tidak pernah pantang menyerah dalam hal meminta kepada Allah dan mujizat-Nya kepada saya. Walaupun saat ini belum di kabulkan yakin dan percaya dengan iman yang saya miliki pasti akan indah pada waktunya. 

Saya berjanji akan selalu memperkuat iman saya melalui ibadat pagi, doa dan refleksi sehingga saya semakin menjadi pribadi yang penuh kasih dalam menghadapi segala tantangan yang Allah berikan kepada saya.    

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun