Mohon tunggu...
agnesiaaura1905
agnesiaaura1905 Mohon Tunggu... Mahasiswa - sebagai mahasiswa

Perkenalkan nama saya Agnesia Aura Rivanda Putri. Biasa dipanggil Agnes. Saya sebagai mahasiswa. Saya belajar di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Saya berasal dari Prodi D3 Keperawatan

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

3 Hari di Pulau Dewata

19 Oktober 2024   20:45 Diperbarui: 19 Oktober 2024   20:48 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

2 Mei 2024 merupakan hari dimana aku study tour SMA, disini aku akan menceritakan seluruh kegiatanku ketika study tour. Hari Kamis tanggal 2 Mei pukul 06.00 aku beserta teman seangkatanku berkumpul di sekolah untuk menunggu bus yang akan kita tumpangi menuju ke Bali, setelah semua sudah siap berangkat bali kami semua berangkat pukul 07.00 WIB. Kemudian sekitar pukul 12.00 kami melaksanakan sholat duhur beserta makan siang. Sebelum kita menyeberang kita melewati terlebih dahulu watudodol, jam 15.00 kami sudah berada di kapal untuk menyeberang ke pulau bali. Perjalanan sekitar satu jam kami pun mendarat di pulau bali, setelah itu kami istirahat untuk makan dan kami pun melanjutkan perjalanan menuju hotel. Setelah sekian lama perjalanan kami pun tiba di hotel,kami pun langsung bergegas bersih-bersih dan sambil menunggu larut malam aku bersama teman teman dan juga beberapa guru kita keliling di sekitar hotel. Jadi, kebetulan disekitar hotel terdapat banyak yang menjual baju bekas atau bisa disebut thrift. Kita semua melihat baju yang ada disana dan setelah itu kita pun pulang menaiki grab karena kita sangat capek sekali. Setelah kita sampai hotel, kita pun bergegas bersih bersih dan kita lanjut untuk istirahat tidur malam.
Keesokan harinya aku bangun sangat pagi karena aku sangat excited untuk ke destinasi yang ada dibali. Kemudian bergegas mandi dan sarapan di resto hotel. Seusai sarapan aku dan teman2 langsung menuju ke bus untuk memulai ke destinasi wisata. Nah disini juga ada tourguide yang asli dari orang bali . Hari Kedua dengan destinasi pertama kita ke wisata cening bagus. Disana kita melihat pertunjukan tari barong dan terdapat pusat oleh-oleh Khas Bali. Dan juga terdapat sekolah lain yang sangat ramai. Setelah menuju tari barong kami langsung ke daerah bali yang hawanya dingin, yaitu bedugul. Jadi, di Bedugul aku sangat kagum dengan keindahan alamnya seperti di luar negeri yaitu swiss. Aku disana bermain perahu dayung bersama Pacar dan teman temanku. Setelah itu kita bersenang senang menikmati indahnya bedugul dan berfoto sebagai dokumentasi. Setelah Beberapa jam yang lalu kita semua pun kembali ke hotel untuk beristirahat dan makan malam.
Lalu keesokan harinya yaitu hari terakhir aku bersama para seangkatanku di bali. Jadi aku bangun sangat pagi dan tidak lupa untuk mandi. Setelah itu aku bersiap-siap untuk berangkat dan meninggalkan hotel. Tapi sebelum itu kita semua disuruh untuk sarapan pagi terlebih dahulu. Setelah sarapan pagi, aku dan teman sekamarku mengambil koper dan bergegas turun ke lobby untuk check out hotel. Setalah itu aku menuju ke bus dan duduk. Lalu kita ke destinasi 3 pantai, yaitu pantai melasti, pantai pandawa dan pantai kuta. Setelah kita check out dan kita ke destinasi yang pertama yaitu Pantai melasti. Aku sangat senang karena menikmati sekali indahnya bali. setelah menunggu beberapa menit kita pun sampai di pantai melasti. aku terkejut karena disana benar benar sangat indah pantainya. lalu aku bersama pacar dan temanku untuk foto bersama. Tetapi, sayangnya tidak bisa menikmati lebih lama di pantai melasti dikarenakan turun hujan. aku sangat sedih sekali karena kurang menikmati di pantai itu. Tapi tidak apa- apa karena masih ada 2 pantai lagi. Setelah itu kita lanjut menuju pantai pandawa. Setelah beberapa jam kita pun sampai di pantai pandawa. aku suka pantai pandawa tapi lebih suk di pantai melasti karena pantainya bersih. setalah beberapa jam menikamati di pantai pandawa kita pun bergegas naik bus untuk menuju ke pantai terakhir yaitu pantai kuta. Jadi setelah sampai di area parkir kita beli oleh oleh terlebih dahulu di daerah dekat dari pantai kuta. setelah membeli oleh oleh, kita menuju ke pantai kuta dengan menaiki seperti angkot tetapi ini versi di bali. karena untuk ke kuta jalannya sangat kecil. setalah itu kita sampai di pantai kuta. aku sangat menikmati sekali disana dan setelah beberapa jam sampai maghrib kita pun bergegas kembali ke bus menaiki angkot. lalu setelah itu kita pun bersiap siap menuju ke surabaya dan kita sampai di surabaya pagi hari sekitar jam 8. dan aku dijemput oleh ayah aku lalu sampai rumah aku pun beres beres dan istirahat.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun