Mohon tunggu...
Yulia Agisni
Yulia Agisni Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Mengejar Mimpi Bersama Minyak Kayu Putih

23 Desember 2017   21:20 Diperbarui: 24 Desember 2017   13:17 1226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagi aktivis kampus sepertiku , kesehatan sangat nomer satu yang harus aku jaga. Mulai dari mengkonsumsi makanan yang sehat aku juga harus rajin-rajin berolahraga. Seperti ungkapan pepatah mengatakan didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.  Mulai dari aku bangun tidur dan berangkat kuliah. Apalagi bulan-bulan ini di sibukkan dengan ujian yang sangat padat mulai dari ujian praktik, ujian tulis dan ujian proposal. Tidak dipungkiri apabila tubuh ini secara terus menerus harus di paksa untuk terus bekerja, dan tubuh juga memiliki waktu istirahat.

Berbicara tentang ujian, pasti pikiran kita akan sangat di bebani dengan materi yang belum kita kuasai, ditambah tugas yang menumpuk. Semuanya menjadikan kita lebih stress lagi. Aku biasanya dalam mengahadapi hal seperti itu. Aku lebih memilih untuk merilekskan pikiranku dengan cara mengoleskan minyak kayuputiharoma therapi ditanganku. Kumulai menghirup bau minyak kayu putih aroma yang ada ditanganku. Dengan aroma yang melegakan. Kepala terasa lebih rileks untuk menjawab . Karena hormon endofrin lebih banyak diproduksi dalam tubuh membuat suasanya lebih rileks. Aku siap menjawab dan mengatasi semuanya.. pikiran yang  ruwet biasanya tidak menyelsaikan masalah diperlukan suasana yang tenang dan rileks.

Aktivitas yang padat juga sering mempengaruhiku, karena akhir- akhir ini cuaca tak menentu kadang cuaca panas, hujan. Dan antibodi pada saat hujan sangat lemah bagiku, apalagi kalau sudah terkena dengan penyakit flu dan batuk rasanya semua badan sangat lemas, energi berkurang, tidak ada nafsu makan. Dulu aku sangat khawatir dengan cuaca yang berubah-ubah, tapi sejak teman kelasku memberitahuku tentang manfaat miyak kayu putih aroma. Aku jadi tau, jujur saja temenku yang satu ini tidak pernah pisah dengan miyak kayu putih, dimana ia pergi dia selalu membawa minyak kayu putih.

img-20171220-wa0004-5a39d60edd0fa8616d67d582.jpg
img-20171220-wa0004-5a39d60edd0fa8616d67d582.jpg
Minyak kayu putih memberikan kehangatan saat dioleskan pada derah tubuh yang dingin. Rasanya seperti hangat dan merasa menjadi bayi lagi. Dan saat kejala flu melanda hirup sedikit aroma minyak kayu putih. Pasti rasa hidung akan lebih lega. Melegakan hidung tersubat, minyak kayu putih juga memiliki manfaat untuk mengurangi perut kembung.

Aku tiap hari harus pulang malam , karena aktivitas kampus dan aktivis yang membuatku harus pulang malam, tampa menggunakan alat pelindung diri seperti jaket saat berkendaraan , yang membuatku sering masuk angin , perut terasa kembung , pokoknya rasanya tidak nyaman diperut. Aku biasanya mengatasi perut kembungku dengan minyak kayu putih aroma yang kuoleskan diperutku dengan rata, aku juga tidak lupa untuk mencium aromanya yang masih tersisa ditanganku. Aromanya bener-bener melegakan.

Sekarang aku tak pernah ketinggalan dengan minyak kayu putih. Dimanapun aku pergi aku selalu menyediakan minyak kayu putih aroma sebagai penanganan pertama yang aku lakukan pada diriku agar aktivitas yang aku lakukan bisa berjalan dengan lancar. Karena kita juga sangat membutuhkan penolong pertama untuk diri kita. Hidup di hits zaman now ini penuh dengan perjuangan, tidak mudah lelah , dan terus bekarya.

Jangan lupa kesehatan yang paling utama untuk menunjang semua itu. Apa gunanya memiliki segudang prestasi kalau kita memiliki tubuh yang sakit-sakitan. So jaga kesehatan tubuh kita, kejar mimpi kita setinggi-tingginya. Jangan pernah takut untuk permimpi yang tinggi, karena kita memiliki tuhan yang lebih tinggi.  Minyak kayu putih bersama mengujutkan mimpi kita..

Semangat mengejar mimpimu....CreativePeopleZamanNowKPA

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun