Mohon tunggu...
Agam Riyandana
Agam Riyandana Mohon Tunggu... Lainnya - Kreator Digital

Based in 📌 Kota Jember, Indonesia I'm a Digital Creator

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Bermula Pakai HP, Content Creator Ferdiansyah dari Bandung Sukses Hasilkan Puluhan Juta

21 Juli 2023   16:27 Diperbarui: 21 Juli 2023   16:31 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bandung - Ia memulainya dari nol dan hanya pakai HP tapi kini sudah menghasilkan puluhan juta dari konten konten-nya, Tips Ferdiansyah!

Ferdiansyah, Pria muda kelahiran Bandung, Jawa Barat Ini adalah Editor sekaligus content creator lulusan manajemen pemasaran, sebenernya dalam hal editing atau video content tidak ada hubungan dengan pendidikan, Ferdi mengatakan karena gue orangnya memiliki keingin tauan yang besar disini lah gue memulai awal karir gue dengan mulai belajar editing melalui platform YouTube, instagram dan TikTok. Dan tentunya dukungan kakak gue untuk ilmu bahkan equipment, tuturnya Kamis(20/07/2023).

Diawali ngonten dengan HP alhamdulillah sekarang equipment udah cukup untuk ngonten. 

Karena memiliki keinginan yang tinggi alhamdulillah gw dibangku kuliah semester 7 sudah dihiring perusahaan BUMN ternama sebagai design grafis. Ajaibnya "Lulusan manajemen pemasaran jadi desain grafis disebuah perusahaan BUMN",ucapnya

Singkat cerita awal inframe menjadi creator dibulan januari 2023 menjadi creator di satu platform untuk menjadi afiliate, dan alhamdulillah dibulan pertama mendapatkan omset kurang lebih 50 Juta dari hasil video. 

Seiring berjalannya waktu mulai menjalin kerjasama dengan beberapa brand besar diindonesia, padahal follower baru sedikit banget. Karena gw percaya setiap video yang gw buat memliki value lebih untuk perusahaan yang akhirnya gw pede untuk kerjasama bahkan partnertship sebagai conten creator di 2 perusahaan star up. tambahnya

equipment bukan penghalang untuk bikin konten, jangan dijadikan equipment jadi sebuah halangan untuk membuat konten. Ga ada konten yang jelek, yang jelek itu kalo lu berhenti bikin konten. Dan gw percaya video adalah insvestasi jangka panjang, tutupnya

Penulis : Agam Riyandana/Rohmat Yusuf

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun