Mohon tunggu...
Rd.Agah Handoko
Rd.Agah Handoko Mohon Tunggu... Jurnalis - Wartawan Bodrex

Diam itu emas, tapi jika diam mu di injak bicaralah agar mereka diam

Selanjutnya

Tutup

Bola

Curhat Peter Gontha Setelah Melihat Dominasi Pemain Berwajah Bule di Timnas Indonesia

13 September 2024   18:23 Diperbarui: 13 September 2024   18:26 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Rafhael Maitimo salah satu pemain Naturalisasi ( tangkap layar)

Pengusaha sekaligus mantan duta besar Indonesia untuk Polandia Peter Gontha mengkritisi kebijakan naturalisasi pemain berdarah Indonesia oleh PSSI yang semakin masif. 

Kritikan dari Peter Gontha muncul lewat unggahan akun Instagram pribadinya seusai pertandingan Indonesia melawan Australia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia. 

Peter Gontha mengawali unggahan nya dengan ungkapan kegalauan nya jika kata-kata nya akan membuat follower nya marah. 

"Saya sungguh Galau, saya akan posting status yang akan membuat follower saya marah, tapi tidak apa saya ambil risiko ini, karena saya mau menjaga martabat bangsa saya. " Tulis Gontha. di akun instagram nya @petergontha Kamis (12/09/24) 

Kemudian Peter Gontha menuliskan beberapa point pertanyaan yang dijawab nya sendiri berisi kritikan akan kebijakan PSSI banyak menaturalisasi pemain keturunan. 

"  1.Apakah anda cinta PSSI? (saya cinta),

2. Apakah anda cinta bangsa? (saya cinta)

3. Apakah anda tidak malu lihat PSSI 9 pemainnya adalah bangsa asing yang dinaturalisasi? (Saya malu).

4. Apakah kita bangsa yang besar? (saya kira demikian)

5. Apakah anda tau bahwa naturalisasi mereka hanya sementara, karena mereka mempunyai dua paspor, nanti kalau sudah selesai main di Indonesia mereka akan buang status WNI mereka?(saya tau),  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun